Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Persewar Waropen Resmi Bubarkan Aktivitas Tim

Persewar-002

WAROPEN-Setelah ada kejelasan dari PSSI maupun operator Liga Indonesia, dengan tidak menggelar kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 Tahun 2020 di Bulan Februari 2021 ini, Persewar Waropen akhirnya mengambil Langkah untuk membubarkan tim, dan seluruh aktivitas klub, hingga ada kepastian kompetisi yang akan datang.

Ketua Umum Persewar Waropen Yermias Bisai, melalui Sekretaris Umum Michael Rumabar, setelah kompetisi resmi diberhentikan oleh PSSI, maka keterikatan semua unsur di dalam klub baik Pelatih, dan tim pelatih, pemain dan seluruh ofisial, dikarenakan kompetisi diberhentikan karena kondisi kahar, seca seketika dan sekaligus antara klub dan juga jajaran tim pelatih, pemain dan ofisial, dibebaskan atas segala hak maupun kewajibannya.

Saat ini baik operator maupun federasi sepak bola Indonesia, memang masih menunggu kepastian izin dari pihak kepolisian, untuk kemudian ditetapkan kapan akan dilakukan kegiatan kompetisi itu akan dilangsungkan.

Apabila kepastian tersebut telah diterima secara resmi oleh Operator dan juga Federasi sepak Bola Indonesia tentang kompetisi Liga 2 Musim 2021, dari sana klub akan mempersiapkan kontrak baru bagi seluruh unsur yang terlibat didalamnya. Dengan catatan, melakukan tes fisik terlebih dahulu, medical checkup, dan dinyatakan fit sesuai dengan ketentuan yang berlaku bagi klub professional.

Disisi lain, baik pelatih, maupun pemain dan ofisial, setelah taka da lagi keterikatan, maka status hubungan klub dengan semua pihak terkait tersebut adalah bebas kontrak. Maka, baik pelatih, pemain dan ofisial dapat melakukan hubungan kerja sama dengan pihak klub lain.

Ketua Umum Persewar Yermias Bisai juga menyampaikan rasa terima kasih yang sangat besar kepada seluruh pihak terkait maupun para fans Mutiara Bakau ini, selama mengikuti kompetisi Liga 2 2020, sekaligus permohonan maaf jika memang terdapat kesalahan maupun ketidaksempurnaan dalam hubungan kerja yang telah dibina.

Disisi lain Sekretaris Umum Persewar Waropen berharap agar pihak aparat keamanan bisa melihat dengan jeli, jika saja kompetisi ini dilanjutkan di tahun 2021. Tentu akan berdampak sangat besar bagi roda pergerakan ekonomi di Indonesia. Disisi lain pun baik operator dan federasi sepak bola Indonesia telah merangkum prosedur standar dalam menggulirkan kompetisi dalam situasi pandemic seperti ini.

“Jika kompetisi ini berlanjut nantinya, tentu akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Ada aktivitas ekonomi,” jelasnya. (il).

Artikel Terkait

DPRD Waropen Gelar Paripurna Raperda PP APBD 2019

Afrans

Pelantikan Bupati dan Wabub Waropen Terpilih Ditunda, Ini Penjelasannya

Afrans

BISMA Siap Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Waropen

Afrans

Rapat Bersama Eksekutif-Legislatif Bahas KUA PPAS dan LPP APBD

Afrans

KMPS Mandiri Pelayaran Perdana Angkut BBM ke Waropen

Afrans

Tak Ada Kompetisi, Kapten Persewar Waropen Bantu Istri

Afrans

Menilai Ada Kejanggalan, DPRD Waropen Bentuk Pansus Mengidentifikasi APBD 2020

Afrans

Pemda Dorong Gelar S1 Untuk Semua Guru Sekolah di Waropen

Afrans

Pilkada Waropen, 158 Surat Suara Dibakar

Afrans