Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Perangi Covid-19, DPR Papua Serahkan APD untuk RSUD Wamena dan Serui

Tingginya rasa kepedulian DPR Papua serta langkah yang diambil saat ini guna membantu masyarakat Papua dan juga tenaga medis ditengah pandemi virus corona atau covid-19
Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw,SE didampingi Ketua Komisi V DPR Papua, Timiles Yikwa, anggota Komisi V, Arikelas Asso dan Sekwan DPR Papua, DR. Juliana J. Waromi, SE. M. Si saat menyerahkan bantuan APD untuk RSUD Wamena ke Kepala Perwakilan Pemda Jayawijaya Handoko di kantor perwakilan Pemda Jayawijaya, Sabtu (25/4).

Jayapura, – Tingginya rasa kepedulian DPR Papua serta langkah yang diambil saat ini guna membantu masyarakat Papua dan juga tenaga medis ditengah pandemi virus corona atau covid-19
didukung oleh Sekwan DPR Papua, DR. Juliana J.Waromi, SE.M.Si sebagai pengguna anggaran.

Bahkan langkah cepat DPR Papua ini banyak mendapat respon positif dari kalangan publik juga masyarakat.

Seperti halnya hari ini, Sabtu (25/04) DPR Papua kembali memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang bertugas menangani covid-19 di Tanah Papua. Kali ini rumah sakit yang mendapat bantuan dari DPR Papua yakni, RSUD Wamena dan RSUD Serui.

Kepada wartawan Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE mengatakan, bantuan ini yang diberikan DPR Papua sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan tenaga medis di tengah pandemi virus corona atau covid-19.

“Hari ini kami DPR Papua kembali serahkan bantuan untuk 2 rumah sakit. Ini adalah wujud kepedulian DPR Papua untuk membantu kabupaten khususnya rumah sakit dalam menangani covid-19. Sekali lagi saya mau tegaskan bantuan ini adalah kepedulian DPR Papua,” kata Jhony Banua Rouw,SE, Sabtu (25/4).

Namun Jhony Banua pun berharap, bantuan yang diberikan ini dapat digunakan dengan baik oleh tim medis. Sehingga terhindar dari virus corona.

“Jangan dilihat dari jumlahnya. Tapi inilah niat kami (DPR Papua) untuk membantu tim medis dalam melaksanakan tugasnya,”ungkapnya.

Untuk itu, Politisi Partai NasDem ini berpesan agar tim medis yang berada di garda terdepan menangani pasien covid-19, untuk tetap bersemangat menjalankan tugasnya.

“Kami juga mendoakan tim medis agar selalu diberikan kesehatan dalam bertugas,” ujarnya.

Legislator Papua ini pun menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan DPR Papua ini menggunakan dana DPR Papua sendiri. Dan itu diluar dari dana Rp 20 miliar yang diberikan ke Satgas Covid-19 Papua.

“Itu termasuk bantuan sembako yang diberikan ke masyaraka,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Perwakilan Pemda Jayawijaya Handoko Pramudia mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan DPR Papua.

Kata Handoko, bantuan ini nantinya akan dikirim ke Wamena.

“Saya mewakili Pemda Jayawijaya sangat berterimakasih atas bantuan APD yang diberikan DPR Papua,” ujar Handoko.

Sekadar diketahui bantuan yang diberikan itu berupa, baju hazmat, norse caps, shoes cover, face shield, kacamata geogle, masker sensi, sarung tangan tebal, handsanitizer, sepatu APD, masker N95, sarung tangan save guard dan gate disenfektan dan pampers.

Selain kedua rumah sakit tersebut, nanti juga DPR Papua akan membantu RSUD Nabire, RSUD Merauke dan RSUD Puncak Jaya.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams