Pasific Pos.com
Headline Kriminal

Pencarian Jasad Korban Mutilasi Di Mimika Disaksikan Bupati Kabupaten Nduga

Timika – Proses pencarian jasad empat warga kabupaten Nduga terus dilakukan. TNI, Polri bersama Bupati dan Forkopimda Nduga serta Basarnas terus berupaya.

Terlihat hadir dalam pencarian ini Nahamia Gwijangge (Bupati Nduga) Akbp Rio A.P .S.I.K (Kapolres Nduga) Akbp I GEDE P. S. I. K (Kapolres Mimika), Letkol Inf J.V.Tethool (Dandim 1715/Yahukimo), Kompol Dionisius vox dei paron Helan S.I.K M,H (Kabag Ops), Georg L.M Randang,S.IP.,M.A.P. (Kepala Basarnas Timika) Ali Gwijangge (Wakil Ketua 1 DPRD Kab. Nduga), Patotulus Gwijangge (Kadis Sosial ), Charles Pangabean (Kadis Keuangan), Samuel (Staf Keuangan), Lambani Gwijangge (Kepala BNPT Nduga), Iptu Boby p S.T. K. (Kapolsek Miktim), Iptu stefanus yimsi (Kasat Pol Air), Akp Rosman S.H (Kasat Samapta)

Proses pencarian jasad korban dimulai sejak pukul 08.30 Selasa (31/8). Pencarian diawali dengan koordinasi yang dipimpin Bupati Namia Gwijangge. Kemudian dilakukan penyisiran pencarian jasad korban dari Pelabuhan Rakyat Pomako, Kecamatan Mimika Timur ke TKP pembuangan di logbond, Kabupaten Mimika.

Kepada wartawan Namia Gwijangge menyampaikan kepada seluruh pihak keluarga dan masyarakat Nduga bahwa apabila proses pencarian korban sampai beberapa hari kedepan belum bisa ditemukan maka akan dilakukan pemberhentian pencarian.

“Kami akan melakukan pemakaman secara layak kepada jasad korban yang telah ditemukan dan akan dibawa ke Kenyam, Kabupaten Nduga karena merupakan masyarakat saya,” tegas Bupati.

Di tempat yang sama Kepala Basarnas Mimika Georg L.M Randang,S.IP.,M.A.P. selaku penanggung jawab pertolongan pencarian korban, mengungkapkan dirinya beserta Tim akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkan jasad korban yang belum ditemukan dan akan berkoordinasi terus kepada pihak terkait TNI,POLRI dan juga masyarakat setempat.

Disamping itu, Letkol Inf J.V.Tethool Dandim 1715/ Yahukimo menyampaikan akan berusaha semaksimal mungkin bersama-sama Bupati, Kapolres dan Kepala Basarnas untuk pencari dan menemukan korban yang masih hilang.
“Saya harap jasad korban dapat segera ditemukan,” tegasnya.