Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Pemuda Saireri Dukung Pelaksanaan KMAN di Tanah Tabi

Ketua Karetaker DPD Pemuda Saireri Papua (PSP) Kabupaten Jayapura, Silvo Womsiwor

Sentani – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Saireri Papua (PSP) Kabupaten Jayapura, mendukng pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke VI yang akan berlangsung sejak 24 – 30 Oktober 2022 di Tanah Tabi.

Pernyataan dukungan ini diungkapkan Ketua Karetaker DPD Pemuda Saireri Papua (PSP) Kabupaten Jayapura, Silvo Womsiwor, beserta pengurus DPD PSP Kabupaten Jayapura ketika ditemui di Sentani, Jumaat (16/9/2022).

Bagi Pemuda Saireri, Papua KMAN adalah sebuah event yang luar biasa dan patut kita sukseskan bersama dimana dengan suksesnya Kongres ini, maka Hak-hak masyarakat Adat terkawal dengan baik melalui wadah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN).

Silvo Womsiwor berharap, seluruh pemuda yang berada di Kabupaten Jayapura harus turut serta menjadi penggerak untuk menyukseskan kegiatan ini dengan menjaga Kamtibmas dan Situasi yang damai serta kondusif.

Walaupun kegiatan terpusat di Tanah Tabi, PSP tetap mendukung, karena itu adalah bagian dari Masyarakat Adat Papua yang di dalamnya juga ada Masyarakat Adat Saireri.

“Marilah kita menjadi tuan dan nyonya rumah yang baik agar duta-duta adat dari seluruh Nusantara memiliki kesan yang baik untuk Tanah Papua,” himbau Silvo Womsiwor. (Vihky MC KMAN)

Artikel Terkait

Sukseskan KMAN, KKSS Kabupaten Jayapura Siap Dukung Masyarakat Adat Sulsel

Jems

Jelang KMAN, Pelayanan Kesehatan Kampung Yokiwa Perlu Ditingkatkan

Jems

Di Yokiwa, Tujuh Bhukere untuk Konsumsi Ikan Bagi Peserta KMAN

Jems

Masyarakat Injros dan Penitia KMAN Kota Jayapura Lakukan Rapat Koordinasi

Jems

Dua Dapur Umum untuk Layani Peserta KMAN V di Injros

Jems

Kampung Yokiwa Akan Siapkan Mushola untuk Peserta KMAN

Jems

PDAM Jayapura Siap Dukung KMAN VI

Jems

Persiapan KMAN, Kondisi Puluhan Speedboad di Injros Diperiksa

Jems

Tempat Serasehan KMAN di Pulau Metu Debi, Injros

Jems