Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Pemkab Jayapura Lakukan Penyerahan Ribuan Pakaian Dinas Guru

Wakil Direktur PT. Aruy Say Saleh ketika menyerahkan secara simbolis pakaian dinas guru – guru kepada Kepala Sekolah SMKN 1 Sentani R Poana S.T, Selasa (11/7/2023).

 

 

Sentani – Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui PT. Aruy Say menyerahkan ribuan style pakaian dinas kepada guru – guru.

Penyerahan ribuan style pakaian dinas tersebut berlangsung di beberapa sekolah salah satunya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (11/7/2023).

Wakil Direktur PT. Aruy Say Saleh mengatakan bahwa penyerahan ribuan style pakaian dinas itu telah dilakukan sejak Jumat 7 Juli 2023 lalu di beberapa sekolah – sekolah yang berada di wilayah pembangunan I.

“Yang mana ini kita lakukan sesuai dengan petunjuk dari Sekretariat Daerah. Tapi yang kita serahkan ini untuk sebagian sekolah karena sebelumnya sudah ada beberapa sekolah yang sudah datang mengambilnya langsung,” katanya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan sampai beberapa hari kedepan, pihaknya masih akan melakukan penyerahan di beberapa sekolah yang ada di wilayah pembangunan II dan III.

Ia juga menyebutkan, untuk sumber pengadaan pakai dinas guru-guru ini berasal dari Sekretariat Daerah Kabupaten Jayapura.

“Jadi mereka (guru) Terima pakaian ini gratis karena semua sudah di biayain pemerintah Kabupaten Jayapura. Akan tetapi pakaian yang kita serahkan baru sebagian, sisanya seperti batik itu masih dalam pengiriman,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa semua pengadaan ini dilakukan secara transparan ke publik.

“Karena kami juga ada sumbangsih PAD ke Pemda Kabupaten Jayapura. Jadi standar harga yang kami pakai itu dibawah dari harga di tempat lain sehingga ada pengambalian ke daerah dan itu yang kita kordinasikan dengan inspektorat bahwa stand harga yang kami pakai itu sesuai dengan Standar Satuan Harga (SDH),” jelas Saleh.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Sentani R Poana S.T mengapresiasi Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Jayapura yang memperhatikan kesejahteraan guru-guru.

Menurutnya perhatian dari pemerintah Kabupaten Jayapura sangat penting dan perlu dilakukan terus.

“Karena seragam ini, bukan hanya keki tapi ada pakaian batik dan pakai olahraga. Yang mana sekolah tidak bisa mengadakan pakaian ini menggunakan dana bos sebab itu aturan. Maka itu, sangat diharapkan pemerintah daerah bisa menyiapkan ini demi keseragaman, keserasian dan kekompakan ASN di Kabupaten Jayapura,” harap Poana.

Artikel Terkait

Keinginan Sopir Depapre Terwujud, Kapolres: Harapan Kami Ada Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat

Jems

Gelar Musker V, LPTQ Kabupaten Jayapura Rekrut Kepengurusan dan Susun Program Baru

Jems

Perusahaan di Kabupaten Jayapura Wajib Bayar THR Karyawan, Esau: Paling lambat H-7 Natal

Jems

Sekretaris DAS Moi Minta Mendagri Tidak Melanjutkan Kepemimpinan Triwarno Purnomo

Jems

Ikuti Diklat Kepamongprajaan, Jhon Wicklif: Kepala Distrik Harus Dapat Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat

Jems

Tegas, DPRD Akan Sampaikan Mosi Tidak Percaya ke Pj Bupati Jayapura

Jems

Fraksi Nasdem: Pj Bupati Harus Menseriusi Surat Pergantian Ketua DPRD

Jems

Ikuti Diksar selama 12 Hari, 41 Peserta Pelatihan Satpam di Sentani Siap Terjun ke Dunia Kerja

Jems

Bupati Triwarno Perintahkan Satpol PP Berkoordinasi dengan Bawaslu

Jems