Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Pembelajaran Jarak Jauh, Metode Pendidikan Berbasis Teknologi

Pendidikan Berbasis Teknologi
Ketua Yasarini Cabang Lanud Silas Papare Ny. Lulu Budhi Achmadi sedang mengikuti kegiatan pelatihan daring pengembangan pembelajaran jarak jauh yang juga diikuti para Pengurus dan guru - guru Angkasa Lanud SPR, di Kantor PIA AG Cabang 3/D.III Lanud Silas Papare Jayapura, Sabtu (3/7) siang.

SENTANI- Ketua Yasarini Cabang Lanud Silas Papare Ny. Lulu Budhi Achmadi bersama Pengurus dan guru – guru Angkasa Lanud SPR mengikuti kegiatan pelatihan daring pengembangan pembelajaran jarak jauh di Kantor PIA AG Cabang 3/D.III Lanud Silas Papare Jayapura, Sabtu (3/7)siang.

Pelatihan jarak jauh secara virtual ini dibuka langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Yasarini Pusat Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Dalam sambutannya, Ny Nanny selaku Ketum Yasarini menyampaikan bahwa proses belajar dan mengajar jarak jauh merupakan metode pendidikan berbasis teknologi. Yang artinya para siswa dapat menyerap ilmu dari rumah melalui jaringan internet menggunakan Handphone, laptop dan komputer.

“Pembelajaran jarah jauh ini berbasis teknologi sehingga antara guru dan murid harus paham menggunakan teknologi dalam proses belajar dan mengajar,”katanya.

Dia menjelaskan, metode pendidikan berbasis teknologi tidak bertatap muka secara langsung melainkan siswa bisa belajar dirumah dengan gurunya menggunakan jaringan internet dan sarana teknologi komunikasi Informasi seperti handphone dan laptop atau komputer.

Dikatakan wanita nomor satu di TNI AU itu, tiga bulan menjelang akhir tahun ajaran 2019 – 2020 pihaknya sudah menerapkan metode ini.

” Jadi tiga bulan menjelang akhir tahun ajaran 2019 – 2020 kita sudah menerapkan metode ini tetapi saya belum maksimal karena masih dalam masa transisi masih banyak aplikasi yang belum dioptimalkan,”katanya.

Disebutkan, saat ini timnya sudah masuk pada era revolusi industri four point zero.

“Maka itu, para guru Sekolah Angkasa dari PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK harus bisa memberdayakan teknologi untuk mempermudah proses belajar mengajar,” harap Ketum.

Artikel Terkait

Mendapat Pesawat Hibah, Danlanud Budhi: Terima Kasih SAM Air

Jems

Masuk Dalam Program Tahun ini, TNI AU Akan Bentuk Skadron Udara 9 di Papua

Jems

Dukung PON, Lanud Silas Papare Jayapura Dapat Penghargaan

Bams

Yanto Eluay dan Yonas Nussy Apresiasi Bantuan Alkes Panglima TNI

Jems

Kunjungi Danlanud Silas Papare, Yonas Nussy Bahas Prioritas SDM Papua

Jems

PB PON bersama Lanud Silas Papare Gelar Rapat Persiapan Simulasi Kedatangan Kontingen

Jems

Ketua Fasida Papua Ingin Cabor Dirgantara Cetak Prestasi di PON XX

Bams

LANUD Silas Papare Jayapura Dukung PON XX Papua

Bams

Mengenang Jasa Pahlawan, Lanud SPR Ziarah Ke TMP Kesuma Trikora

Jems