Pasific Pos.com
Papua Selatan

Polres Merauke Mampu Hasilkan Polisi Berprestasi

Polres Merauke
Para personil berfoto bersama Kapolres usai menerima penghargaan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui Kabag Sumda Polres Merauke, Kompol Ridwan, SH mengatakan bahwa maksud dan tujuan pemberian piagam penghargaan kepada personil Polri tahun ini adalah sebagai motivasi kepada seluruh personil Polres Merauke untuk lebih berprestasi di segala bidang, terutama di bidang tugasnya masing-masing sehingga mendapat perhatian khusus dari pimpinan pusat dalam meniti karier di institusi Polri. Kompol Ridwan mengemukakan, kali ini ada 9 personil Polres Merauke yang mendapat piagam penghargaan atau reward dari Kapolres Merauke dan sudah diserahkan saat syukuran Hari Bhayangkara ke-74 belum lama ini. Hal ini berdasarkan Keputusan Kapolres Merauke Nomor : Kep / 17/VI/2020 tanggal 26 Juni 2020 tentang pemberian penghargaan kepada anggota Polri yang berprestai di bidang tugasnya.

“Kapolres yang langsung memberikan reward kepada personil Polres Merauke yang berprestasi pada saat syukuran Hari Bhayangkara ke – 74 di aula Rastra Samara Mapolres. Bagi yang belum mendapat piagam penghargaan agar lebih berprestasi dan yang telah berhasil diharapkan dapat
mempertahankannya,”jelasnya. Penyerahan reward dilakukan secara simbolis kepada 3 personil, yaitu Aipda Udin Santoso selaku PS. Kanit Reskrim Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Merauke atas atas dedikasi dan loyalitas dalam tugas serta mampu merangkul tokoh masyarakat,kepala suku yang berada di wilkum Polsek KPL dalam mencegah dan meredam potensi terjadinya konflik sosial sehingga tercipta sitkamtibmas yang aman dankondusif.

Yang kedua adalah Aipda Andreas selaku PS.Paur Humas Polres Merauke atas dedikasi dan loyalitas dalam tugas serta aktif dalam memberitakan seluruh kegiatan operasi kepolisian dan menyebarkannya ke semua media. Baik media cetak, elektronik maupun media sosial sehingga mampu mengangkat nama baik institusi kepolisian di kalangan masyarakat luas. Selanjutnya Bripka Lutfi Eko ,A.Pd yang menjabat PS. Kasium Polsek Sota atas prestasi yang dimiliki, semangat kerja, berdedikasi dan loyalitas dalam tugas. Khususnya sebagai Bhabinkamtibmas teladan Kampung Rawa Biru Distrik Sota dalam menjaga sitkamtibmas.

Artikel Terkait

Gelorakan Semangat Merah Putih

Arafura News

Lantas Merauke Siap Gelar Operasi Patuh Matoa Serentak

Arafura News

Masuknya Ganja Dominan Dari PNG, ‘Pejabat Baru Diminta Segera Bergerak’

Arafura News

Masih Ada Warga Tidak Pakai Masker, ‘Satlantas Gencar Beri Himbauan’

Arafura News

Kasus Penimbunan BBM Masih Tahap Penyidikan

Arafura News

Kapolres : Hadapi Kasus Kejahatan Baru, Personil Harus Dilatih

Arafura News

Relawan Kita Satu Beri Bantuan Masker

Arafura News

Bakti Sosial Masih Warnai Hari Bhayangkara

Arafura News

Kunjungi Mapolres, Danrem Perkuat Sinergitas Dengan Polri

Arafura News