Pasific Pos.com
Info Papua

Pekan Depan, PAW dan 14 Kursi Otsus DPR Papua Akan Dilantik Secara Bersamaan

Jhony-Banua-Rouw

Jayapura, Setelah menunggu sekian lama, akhirnya SK anggota DPR Papua dari jalur pengangkatan atau 14 kursi telah dikantongi DPR Papua. Bahkan, pelantikan anggota 14 kursi ini telah dijadwalkan pada Jumat 16 April 2021, atau pekan depan di Gedung DPR Papua.

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE mengatakan, ada dua agenda yang dihasilkan dari rapat bamus. Pertama pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) dan pelantikan 14 kursi anggota DPR Papua dari jalur pengangkatan.

“Dari rapat bamus, ada dua agenda yang kita hasilkan yakni, pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) dan pelantikan 14 kursi anggota DPR Papua dari jalur pengangkatan, dimana SK mereka sudah ada di DPR Papua,” kata Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE kepada Pasific Pos usai memimpin rapat Bamus di Gedung DPR Papua, Jumat (9/4).

Lanjut dikatakan, dari hasil rapat bamus itu, pelantikan PAW dan anggota DPR Papua dari jalur pengangkatan, itu akan dilakukan bersama-sama dan dilaksanakan pada Jumat, 16 April 2021.

Bahkan Politisi Partai Nasdem itu menegaskan, jika rencana pelantikan PAW dan 14 kursi anggota DPR Papua itu sudah final dan sudah disepakati oleh semua Fraksi yang ada di DPR Papua.

Jhony Banua Rouw mengungkapkan, terkait untuk Pergantian Antar Waktu (PAW), SK yang sudah masuk dari Nasdem yakni, Jimmy Biniluk dan masih menunggu dalam satu dua hari untuk SK pelantikan.

Sementara dari PDI Perjuangan lanjut Jhony Banua, ada dua orang yang akan PAW, sehingga bisa bersama sama dilantik.

“Jadi, nanti ada tiga orang yang akan PAW, dari PDI Perjuangan ada dua dan Nasdem ada satu. Kalau PDI Perjuangan yang menggantikan Pak Mesak Magai yakni Ibu Mathea Mamoyau. Sedangkan pengganti almarhum Arkeles Asso, itu belum karena kami masih menunggu SK dari PDI Perjuangan. Tapi kalau dari Nasdem tetap Jimmy Biniluk,” terangnya. (TIARA).

Artikel Terkait

Merasa Dirugikan PT BBU, Masyarakat Adat Sarmi Sampaikan Aspirasi Kepada Fraksi Gerindra DPR Papua

Afrans

Tak Pernah Hadir Dalam Rapat, Komisi IV DPR Papua Soroti Kadis PUPR

Afrans

Komisi IV DPR Papua Ingatkan OPD Bidang Infrastruktur Tidak Meninggalkan Silpa

Afrans

Setelah Disetujui Mendagri, Lima Raperda Siap Disahkan Dalam Paripurna Non APBD

Afrans

Program Pembangunan Papua Harus Berpihak Kepada OAP

Afrans

DPRP Bersama BAPPEDA Papua Gelar Raker, Bahas Sistem Imput Pokir Pada Aplikasi SIPD

Tiara

Jaring Aspirasi, Waket III DPR Papua Lakukan Reses di Kampung Ninggihi KM 82 Taja

Tiara

Reses di Keerom, Waket I DPR Papua Beri Bantuan Bama Warga Kampung Yanama

Tiara

Yunus Wonda : Masalah Papua Tidak Dapat Diukur Dengan Hadirnya Pemekaran

Tiara