Pasific Pos.com
Info Papua

Pekan Depan, PAW dan 14 Kursi Otsus DPR Papua Akan Dilantik Secara Bersamaan

Jhony-Banua-Rouw

Jayapura, Setelah menunggu sekian lama, akhirnya SK anggota DPR Papua dari jalur pengangkatan atau 14 kursi telah dikantongi DPR Papua. Bahkan, pelantikan anggota 14 kursi ini telah dijadwalkan pada Jumat 16 April 2021, atau pekan depan di Gedung DPR Papua.

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE mengatakan, ada dua agenda yang dihasilkan dari rapat bamus. Pertama pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) dan pelantikan 14 kursi anggota DPR Papua dari jalur pengangkatan.

“Dari rapat bamus, ada dua agenda yang kita hasilkan yakni, pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) dan pelantikan 14 kursi anggota DPR Papua dari jalur pengangkatan, dimana SK mereka sudah ada di DPR Papua,” kata Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE kepada Pasific Pos usai memimpin rapat Bamus di Gedung DPR Papua, Jumat (9/4).

Lanjut dikatakan, dari hasil rapat bamus itu, pelantikan PAW dan anggota DPR Papua dari jalur pengangkatan, itu akan dilakukan bersama-sama dan dilaksanakan pada Jumat, 16 April 2021.

Bahkan Politisi Partai Nasdem itu menegaskan, jika rencana pelantikan PAW dan 14 kursi anggota DPR Papua itu sudah final dan sudah disepakati oleh semua Fraksi yang ada di DPR Papua.

Jhony Banua Rouw mengungkapkan, terkait untuk Pergantian Antar Waktu (PAW), SK yang sudah masuk dari Nasdem yakni, Jimmy Biniluk dan masih menunggu dalam satu dua hari untuk SK pelantikan.

Sementara dari PDI Perjuangan lanjut Jhony Banua, ada dua orang yang akan PAW, sehingga bisa bersama sama dilantik.

“Jadi, nanti ada tiga orang yang akan PAW, dari PDI Perjuangan ada dua dan Nasdem ada satu. Kalau PDI Perjuangan yang menggantikan Pak Mesak Magai yakni Ibu Mathea Mamoyau. Sedangkan pengganti almarhum Arkeles Asso, itu belum karena kami masih menunggu SK dari PDI Perjuangan. Tapi kalau dari Nasdem tetap Jimmy Biniluk,” terangnya. (TIARA).

Artikel Terkait

Sesuai UU Otsus, Presiden Wajib Terbitkan Perpres KKR dan Pengadilan HAM Ad Hoc di Papua

Bams

Peran Perempuan Dalam Lestarikan Eksistensi budaya dan kehidupan Masyarakat Asli Papua Dinilai Sangat Relevan

Bams

Kasus Pembantaian Warga Sipil di Nduga, Yunus Wonda Sebut Tindakan Tidak Berprikemanusiaan

Bams

Yunus Wonda: Pro Kontra Tentang Pemekaran Adalah Hal Biasa

Bams

Legislator asal Papua Himbau Masyarakat Sambut DOB

Bams

Komisi IV DPR Papua Minta OPD Rumpun Infrastruktur Tingkatkan Kinerja

Bams

Statement Mengandung Rasis, Bupati Tony Tesar Harus Minta Maaf Kepada Masyarakat Pegunungan

Bams

DPR Papua Bakal Segera Bentuk Pansus Blok Wabu

Bams

Persoalan Menerima dan Menolak Otsus Jilid II, Ini Tanggapan Legislator Papua

Bams