Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Pegadaian Area Jayapura Target Naik Kelas

Deputi Pegadaian Area Jayapura, Dul Trisno saat diwawancara. (Foto : Zulkifli)

Jayapura – PT Pegadaian Area Jayapura menargetkan out standing loan atau OSL pada 2024 ini lebih dari Rp1 triliun.

Deputi Pegadaian Area Jayapura, Dul Trisno mengaku optimis dapat mencapai target tersebut sejalan dengan minat masyarakat menggunakan produk Pegadaian yang terus mengalami peningkatan.

Dul Trisno mengatakan, target tersebut akan mendorong Pegadaian Area Jayapura berubah status menjadi satu kantor wilayah yang juga akan menaungi Area Sorong Papua Barat.

“Untuk persyaratan bisa menjadi Kanwil, OSL harus tercapai Rp2,5 hingga Rp3 triliun,” ucapnya di Jayapura, Selasa (27/2/2024).

Dia pun mengunkapkan bahwa per 26 Februari 2024, OSL berada di angka Rp807 miliar. Selain itu, untuk memaksimalkan pencapaian OSL atau saldo pinjaman, Dul nengungkapkan , telah menginstruksikan jajarannya meningkatkan pelayanan dan sosialisasi.

Adapun jenis produk Pegadaian yang dominan yaitu Kredit Cepat Aman atau KCA, kemudian tabungan emas dan Kredit Usaha Rakyat atau KUR.

Dul menyebut, masyarakat memilih produk KCA lantaran menjadi solusi cepat dalam mengatasi masalah kebutuhan, selain itu, prosesnya lebih mudah. (Zul)