Pasific Pos.com
Lintas Daerah

PDIP Yahukimo Target Bentuk Fraksi di Dewan

Foto bersama usai bimtek dan konsolidasi para caleg DPC PDIP Kabupaten Yahukimo di Dekai. (Foto : Istimewa)

Yahukimo – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Yahukimo menggelar bimbingan teknis (bimtek) dan konsolidasi menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Bimtek dan konsolidasi diikuti 47 orang yang merupakan para calon anggota DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten digelar di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan pada Sabtu (13/1/2024).

Ketua DPD PDIP Provinsi Papua Pegunungan yang juga Bupati Pegunungan Bintang, Spei Yan Bidana membuka kegiatan tersebut sekaligus sebagai pemateri.

Spei Yan Bidana mengatakan, sesuai rapat kerja daerah PDIP Papua Pegunungan bahwa setiap dapil ditargetkan meraih dua kursi untuk DPR Provinsi dan satu kursi untuk DPR RI serta memiliki fraksi setiap kabupaten.

“Kami optimis Yahukimo dapat mendulang suara, terbukti dari penjemputan di Bandara menuju ke lokasi acara, kami disambut ribuan pendukung,” ujar Yan Bidana.

Yan Bidana mengungkapkan, telah melakukan konsolidasi di setiap kabupaten di Papua Pegunungan untuk memastikan kesiapan para kader memenangkan PDIP di DPR Provinsi, DPR Kabupaten, DPR RI dan memenangkan Ganjar – Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Kabupaten Yahukimo, Hengki Bayage mengatakan, bimtek dan konsolidasi dilakukan bertujuan untuk meraih kursi dari nonseat menjadi Fraksi di DPR Provinsi Papua Pegunungan.

“Bimtek dan konsolidasi juga membahas strategi kami untuk memenangkan suara PDIP di 8 kabupaten di Papua Pegunungan,” ucap Hengki usai kegiatan bimtek dan konsolidasi.

Hengki memastikan PDIP meraih tujuh kursi dari tujuh daerah pemilihan atau dapil di Yahukimo.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Yahukimo, Yason Wisapla menyampaikan bahwa posko pemenangan telah dibentuk, bimtek dan konsolidasi telah dilaksanakan, karena itu, dirinya optimis dapat memenangkan suara PDIP di daerah tersebut.

Yason mengungkapkan, akan melibatkan 102 tenaga relawan untuk mengawal perolehan suara PDIP.

Selain bimtek dan konsolidasi, di kesempatan yang sama, DPC PDIP Yahukimo juga meresmikan Posko Pemenangan oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Papua Pegunungan, Spei Yan Bidana. (Sari)