Pasific Pos.com
Headline Papua Barat

Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H, PLN UP3 Manokwari Gelar Pasukan

Manager PLN UP3 Manokwari, Roberth Rumsaur Cek kesiapan peralatan untuk mengantisipasi gangguan selama Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H..

Manokwari – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari menggelar peralatan pelayanan dan teknis serta gelar pasukan untuk memastikan kesiapan pasokan dan layanan listrik aman selama Ramadhan dan Idul Fitri 1433 Hijriah.

“Kita ingin menjamin kenyamanan umat Islam menjalankan puasa Ramadhan dan Idul Fitri,” kata Roberth Rumsaur selaku Manager PLN UP3 Manokwari usai kegiatan, Rabu (6/4/2022).

Dalam kegiatan tersebut dilakukan checklist peralatan persiapan para petugas PLN yang akan siaga dalam mengatasi segala bentuk gangguan lisrik.

Selain itu, ditunjukan pula berbagai peralatan yang akan menjadi bekal kesiapan PLN UP3 Manokwari dalam menjamin pasokan dan distribusi listrik untuk masyarakat, terutama para pelanggan.

“Ini bagian dari Siaga Ramadhan dan Idul Fitri,Pelanggan PLN UP3 Manokwari tersebar di beberapa wilayah kerja unit layanan pelangan yaitu Bintuni, Wasior, Manokwari dan Prafi,’’ ucap Roberth.

‘’Jumlahnya mencapai lebih dari 110.083 pelanggan, baik rumah tangga maupun perusahaan, tersebar di beberapa ULP PLN UP3 Manokwari,’’ sambungnya.

Ditambahkan, sejak awal pihaknya telah memeriksa kesiapan dari sisi sumber daya manusia yakni petugas PLN yang berada di lapangan dan tersebar di sejumlah kantor PLN. Kemudian, mengenai peralatan yang disiapkan untuk menghadapi potensi gangguan.

“PLN tentu ingin memberikan layanan yang terbaik untuk para konsumen. Sehingga bisa menjalankan ibadah puasa dengan nyaman tanpa ada gangguan listrik,” ujarnya. (Red)