Pasific Pos.com
Info Papua

Papua Fokus Pengadaan Perlengkapan dan Peralatan PON 2020

Pertemuan antara Komisi X DPR RI dan Pemerintah Provinsi Papua, di Jayapura, Jumat (21/2).

JAYAPURA – Panitia Besar PON XX 2020 Papua segera melakukan pembelian peralatan pertandingan yang akan digunakan pada ajang olahraga nasional empat tahunan itu.

Wakil Ketua KONI pusat Mayjen TNI (Purn) Suwarno selaku Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasra) PON XX Papua mengatakan, anggaran pengadaan peralatan pertandingan dan spesifikasinya yang akan digunakan untuk pertandingan PON bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Papua.

“Pengadaan peralatan ini, Papua mendapat bantuan dari Pemerintah pusat melalui Kemenpora, untuk spesifikasinya PB PON Papua akan berkoordinasi dengan masing-masing induk cabang olahraga,” kata Suwarno dalam pertemuan dengan Komisi X DPR RI dan Pemerintah Provinsi Papua, di Jayapura, Jumat (21/2).

Menurut Suwarno, seluruh peralatan pertandingan akan dilakukan lelang akhir bulan ini. Sehingga diharapkan sebelum pelaksanaan PON, semua peralatan sudah tiba di Jayapura.

“perlengkapan dan peralatan proses lelang direncakan akhir bulan ini, target pengadaan peralatan pertandingan itu, kita berharap bulan Juli semuanya sudah beres sehingga tidak ada keterlambatan,’’ harapnya.

Artikel Terkait

PON 2020, Ribuan Atlet dan Ofisial Resmi Mendaftar

Bams

Jika PON Diundur, Puslatprov Koni Papua Evaluasi Program Latihan

Bams

Hasil Tes Covid-19, Atlet PON Papua Semua Negatif

Bams

Surati Presiden, Gubernur Minta Pertimbangan PON 2020

Bams

Wagub: Penundaan PON Tergantung Negara

Bams

PON XX, Papua Terancam Kehilangan Medali Emas Binaraga

Bams

PB PON Tidak Punya Kewenangan Untuk Batalkan PON

Tiara

Edo Kaize : Cegah Corona Lebih Penting Dari Pada PON

Tiara

PB PON Siap Jika Pelaksanaan PON 2020 Harus Diundur

Tiara