Pasific Pos.com
Info Papua

Papua Fokus Pengadaan Perlengkapan dan Peralatan PON 2020

Pertemuan antara Komisi X DPR RI dan Pemerintah Provinsi Papua, di Jayapura, Jumat (21/2).

JAYAPURA – Panitia Besar PON XX 2020 Papua segera melakukan pembelian peralatan pertandingan yang akan digunakan pada ajang olahraga nasional empat tahunan itu.

Wakil Ketua KONI pusat Mayjen TNI (Purn) Suwarno selaku Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasra) PON XX Papua mengatakan, anggaran pengadaan peralatan pertandingan dan spesifikasinya yang akan digunakan untuk pertandingan PON bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Papua.

“Pengadaan peralatan ini, Papua mendapat bantuan dari Pemerintah pusat melalui Kemenpora, untuk spesifikasinya PB PON Papua akan berkoordinasi dengan masing-masing induk cabang olahraga,” kata Suwarno dalam pertemuan dengan Komisi X DPR RI dan Pemerintah Provinsi Papua, di Jayapura, Jumat (21/2).

Menurut Suwarno, seluruh peralatan pertandingan akan dilakukan lelang akhir bulan ini. Sehingga diharapkan sebelum pelaksanaan PON, semua peralatan sudah tiba di Jayapura.

“perlengkapan dan peralatan proses lelang direncakan akhir bulan ini, target pengadaan peralatan pertandingan itu, kita berharap bulan Juli semuanya sudah beres sehingga tidak ada keterlambatan,’’ harapnya.

Artikel Terkait

PON Papua Ditunda, Bupati Jayapura: Keputusan Tepat

Bams

Masyarakat Adat Kampung Harapan Mendukung PON XX

Bams

TNI/Polri Siap Mensukseskan PON XX Papua

Bams

TC PON, 28 Cabor Sudah Laporkan Perkembangan Atlet

Bams

Masih ada Venue Nol Persen, ini Respon PB PON Papua

Bams

Kadisorda : Venue Bersifat Sementara Disiapkan Jelang PON

Bams

Masalah Biaya Pemeliharaan Venue PON, Masih Tanggung Jawab Pemerintah

Tiara

PB PON XX Lakukan MoU Dengan Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua

Tiara

DKI, Jabar, Jatim dan Kaltim Provinsi Terbanyak Kirim Atlet ke PON XX

Bams