Pasific Pos.com
Papua Selatan

Wakapolres: Terkait Pengamanan PON, Polri Harus Siap

Anggota Polres saat mengadakan rapat (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi A. Ary Purwanto, Sik melalui Wakapolres Merauke Kompol YS Kadang, S.Sos didampingi Kabag Ops AKP Erol Sudrajat, S.Sos, M.Si memimpin pelaksanaan rapat staf dalam rangka menghadapi kegiatan PON XX di Merauke.bertempat di ruang data Mapolres Jumat lalu. Wakapolres dalam arahannya mengemukakan bahwa Polri harus siap dalam segala hal khususnya yang menyangkut keamanan pelaksanaan PON XX di Merauke nanti. Sebab pelaksanaan PON dan pesta demokrasi pilkada nanti waktunya sangat berdekatan sehingga sangat membutuhkan pengamanan yang ekstra ketat.

“Oleh sebab itu dari jauh-jauh hari kita harus siapkan, baik yang menyangkut jumlah personil maupun prasarana pengamanan lainnya,”ungkapnya. Sementara itu Kabag Ops menekankan beberapa point penting yang harus dilaksanakan di antaranya Polres Merauke harus membuat spanduk maklumat Kapolda Papua yang isinya dilarang melakukan kegiatan unjuk rasa selama pelaksanaan PON XX di Merauke, Mengecek sarana dan prasarana yang dijadikan tempat pelaksanaan PON agar tidak dipalang, pengamanan terhadap para tamu yang akan datang ke Merauke, antisipasi ancaman dari kelompok tertentu serta melaksanakan pengamanan venue.

Tempat pertandingan akan dijaga dengan ketat dan anggota yang bertugas tidak meninggalkan tempat pengamanan. “Polri harus siap mengamankan PON XX di Merauke, bila kekurangan personil maka kita akan minta bantuan pengamanan dari Brimob dan TNI,”jelasnya. Perlu diketahui ada 6 lokasi cabor yang akan dipertandingkan di Kabupaten Merauke yaitu di Stadion Katapal untuk pelaksanaan pertandingan olahraga sepak bola penyisihan putri, Swiss-Belhotel tempat pertandingan cabang olah raga catur, GOR Trikora Lantamal XI Merauke sebagai tempat pertandingan cabang olah raga gulat, GOR Hiad Sai sebagai tempat pertandingan cabang olah raga Wushu, sirkuit kebun coklat sebagai tempat pertandingan cabang olah raga motor cross dan Gedung Bella Fiesta untuk tempat pertandingan cabang olah raga anggar.

Artikel Terkait

Patroli Dialogis, Sejumlah Orang Mabuk Diamankan

Arafura News

Ikut Rapid Test, 39 Personil Polantas Negatif Covid 19

Arafura News

Razia Digelar, Polisi Bagikan Masker

Arafura News

Amankan Pilkada, Kapolres Minta Anggota Bertanggung Jawab

Arafura News

Dinilai Aktif Memproteksi, Swiss-Belhotel Diharap Jadi Contoh

Arafura News

Gelorakan Semangat Merah Putih

Arafura News

Lantas Merauke Siap Gelar Operasi Patuh Matoa Serentak

Arafura News

Masuknya Ganja Dominan Dari PNG, ‘Pejabat Baru Diminta Segera Bergerak’

Arafura News

Masih Ada Warga Tidak Pakai Masker, ‘Satlantas Gencar Beri Himbauan’

Arafura News