Pasific Pos.com
Olahraga

Papua Bidik Tiga Kejuaraan Kriket di Bali

Papua Bidik Tiga Kejuaraan Kriket di Bali

JAYAPURA – Tim Kriket PON Papua membidik tiga kejuaraan yang akan digelar di Provinsi Bali dalam waktu dekat ini.

Tiga agenda olahraga tersebut adalah Liga Kriket, Kejuaraan internasional Bali Sixes (Bali Internasional Cricket Tournament) dan Kartini Cup.

Pelatih Kriket PON Papua, Frengky Sonny mengatakan, tiga kejuaraan ini akan dipakai sebagai ajang seleksi atlet kriket Papua yang dipersiakan ke Pekan Olahraga Nasional 2021.

‘’Liga Kriket Bali 2020 akan digelar dalam waktu dekat, tim PON Papua pasti akan ikut, ajang ini sebagai tolok ukur kemampuan atlet Papua,’’ kata Frengky ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (20/07).

Saat ini, katanya, anak asuhannya sudah kembali berlatih di tengah wabah Virus Corona. Namun, aturan ketat diberlakukan terkait dengan imbauan pemerintah.

Ia mengaku, tim kriket Papua sudah berlatih di lapangan, bahkan sudah melakukan uji tanding dengan klub-klub lokal.

“Kita sudah bisa berlatih di lapangan, tapi kami tetap utamakan aturan protocol kesehatan yang diterapkan dengan ketat,” ujarnya.

Frengky menuturkan, Liga Kriket Bali ini akan diikuti kurang labih 22 club putra dan putri yang ada di Provinsi Bali.

“Kejuaraan ini, sekaligus menjadi pemantauan buat tim pelatih kepada para atlet yang selama ini mengikutu pemusatan latihan, karena bukan saja kejuaraan liga Bali, Papua akan ikut juga pada Kejuaraan internasional Bali Sixes (Bali Internasional Cricket Tournament) dan Kartini Cup,” pungkasnya.

Artikel Terkait

PON XX, Kriket Papua Fokus Kondisi Fisik dan Teknik

Bams

Usai Latihan, Atlet Kriket PON Papua Jalani Isolasi Mandiri

Bams