Pasific Pos.com
Info Papua

Pangdam Cenderawasih Berikan Santunan Kepada para Veteran, Warakawuri dan Anak Yatim

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan menyantuni para pejuang veteran.

Jayapura – Dalam rangka mengelorakan Hari Juang Ke-78 TNI AD Tahun 2023 yang setiap tahunnya diperingati pada 15 Desember, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVII/Cen Ny. Juliet Izak Pangemanan bersama Para Pejabat Utama Kodam dan pengurus Persit KCK PD XVII/Cen menggelar kegiatan bhakti sosial pemberian santunan berupa tali asih dan bantuan Sembako kepada Para Veteran, Para Istri Purnawirawan (Warakawuri) dan Anak Yatim, bertempat di Aula Keuangan Kodam (Kudam) XVII/Cen Jl. Polimak IV atas, Ardipura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Rabu (13/12/2023).

Demikian disampaikan Ws. Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E.,M.M dalam keterangannya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto, Kapoksahli Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M, Para Asisten dan Kabalakdam.

Mengawali kegiatan ini, Pangdam didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Izak Pangemanan disambut antusias oleh Para Veteran, Warakawuri dan Anak Yatim.

Merespon kebersamaan tersebut yang diinisiasi oleh Kodam XVII/Cen dalam sambutannya Bapak Marijo selaku Sekretaris Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Prov. Papua mengucapkan terima kasih kepada Pangdam, sekaligus bersyukur atas diselenggarakannya kegiatan tersebut karena bisa berkumpul bersilaturahmi memperingati Hari Juang Ke-78 TNI AD.

“Kami semua mengucapkan syukur atas perhatian Pangdam Mayjen TNI Izak dengan memberikan santunan tepat di Hari Juang TNI AD, sekaligus menyambut perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” ungkapnya.

“Ini sangat bermanfaat bagi kita semua untuk itu kami atas nama Veteran di Provinsi Papua mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pangdam dan semua prajurit Kodam dalam menjaga keutuhan wilayah RI diberikan kesehatan dan keberhasilan,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Pangdam XVII/Cen mengucapkan terima kasih kepada Para Veteran dan Warakawuri beserta Anak Yatim yang telah hadir dalam kegiatan bhakti sosial dalam rangka memperingati Hari Juang Ke-78 TNI AD.

Ditegaskan pula oleh Pangdam bahwa Kodam XVII/Cen mengadakan berbagai kegiatan diantaranya karya bakti, pembersihan lingkungan, penanaman pohon dan puncak peringatan Hari Juang TNI AD akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2023.

“Kegiatan bakti sosial pagi ini merupakan bentuk ucapan syukur dan sekaligus wujud perhatian TNI AD, khususnya Kodam dalam memperingati Hari Juang TNI AD. Dengan harapan ikatan tali silaturahmi semakin kokoh, sehingga tumbuh solidaritas, soliditas dan kebersamaan sesama anak bangsa di Papua,” kata Pangdam.

Tak hanya itu, Pangdam juga mengapresiasi atas dedikasi dan perjuangan dari para Veteran maupun Warakawuri. Demikian pula kepada anak yatim, Pangdam berharap dan mendoakan untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi kebanggaan bersama.

“Berkenaan saat ini merupakan Bulan Desember Bulan Penuh Kasih, Saya mengucapkan selamat merayakan Natal kepada Umat Nasrani dan selamat menyambut Tahun Baru 2024. Kita berharap ke depan semakin baik dan selalu diberkati,” tutup Pangdam.