Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Bahas Pilkada 2024, Sakaruddin Datangi Kediaman Hermes Felle

Foto bersama Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jayapura Hermes Felle dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Jayapura H. Sakaruddin, S.Pd., M.M. serta tim pemenangan.

 

 

Sentani – Beberapa Bakal Calon (Balon) Bupati dan wakil bupati Kabupaten Jayapura mulai bergerak mencari pasangan yang cocok untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Dari beberapa bakal calon tersebut, ada nama Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Jayapura H. Sakaruddin yang nampak serius mencari pasangan, dengan mendatangi kediaman Hermes Felle yang diketahui merupakan bakal calon Bupati Jayapura.

Sontak, kedatangan pria yang cukup banyak dikenal oleh masyarakat khususnya umat muslim di Kabupaten Jayapura ini mendapat sambutan hangat dari Mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Jayapura itu. Keduanyapun melanjutkan pertemuan itu dengan diskusi singkat.

Dikesempatan itu, Sakaruddin mengaku kedatangannya di kediaman bakal calon bupati itu pertama untuk bersilaturahmi.

“Pertama, kedatangan saya dengan salah satu kandidat terkuat saat ini untuk silaturahmi. Kenapa saya katakan itu, karena beliau ini adalah kader partai politik yang sudah teruji dan partainya juga bukan partai yang baru. Tetapi, partai politik yang memang punya nama besar dan juga telah menghasilkan pemimpin yang ada di Indonesia ini,” ujar Sakarudin usai pertemuan di Kediaman Hermes Felle, Rabu (1/5/2024) sore.

Kemudian yang kedua, kata Sakarrudin, ia datang ke kediaman Hermes Felle untuk melakukan sharing bersama tentang Pilkada Kabupaten Jayapura yang saat ini sudah mulai berproses.

“Nah dari sharing itu tentunya, kita pasti ada kekurangan maupun kelebihan. Maka itu, kita padukan dalam pertemuan tadi dan saya juga sudah sampaikan terkait kekurangan-kekurangan saya. Kemudian, beliau juga sudah menyampaikan tentang potensi-potensi yang dimilikinya sehingga saya merasa ada konek begitu. Namun memang kita masih menunggu waktu kedepan ini, untuk bagaimana terus memadukan sampai kepada titik perjuangan kita guna siap maju,” jelasnya.

Sakarudin tak menapik bahwa dirinya mengagumi sosok Hermes Felle sebagai salah satu tokoh politik yang mumpuni dan seorang legislator senior di Legislatif Kabupaten Jayapura.

“Karena selama 10 tahun saya merupakan mitra dengan beliau. Sehingga tidak berlebihan kalau saya berkunjung silaturrahmi ke kediaman beliau,” akunya.

Usai melakukan pertemuan dengan Hermes Felle, selanjutnya dalam waktu dekat ini dirinya bakal kembali melakukan langkah-langkah untuk mencari dukungan partai politik.

Dirinya juga mengaku telah mendatangi Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Jayapura guna mengambil formulir pendaftaran.

“Jadi sudah ada satu partai politik yang sudah kami datangi hari ini untuk mengambil formulir pendaftaran dan Insha Allah besok saya akan kembalikan berkas formulir pendaftaran yang perlu dilengkapi sebagai persyaratan pendaftaran dari partai politik,” ungkapnya.

“Kemudian, esok harinya juga kami akan menjajaki untuk mendaftar di partai-partai (tertentu) lainnya yang memungkinkan atau barangkali bisa menjadi kendaraan (perahu) untuk kami maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Jayapura,” sambungnya.

Disinggung tentang alasan dirinya maju dalam Pilkada kali ini, Sakarudin mengungkapkan bahwa hal itu semata – mata dikarenakan permintaan warga dan tidak ada hubungannya dengan ormas.

“Saya maju bukan atas nama ormas kerukunan tetapi atas nama pribadi warga Sulawesi Selatan. Karena banyak yang mendukung dan meminta saya maju. Kemudian, yang kedua itu ada dari warga lintas Nusantara juga sudah banyak berkomunikasi dan memberikan dukungan kepada saya ketika melakukan komunikasi dengan saya,” tegas Sakarudin.

“Dan pada dasarnya, mereka sudah siap mendukung saya untuk mencalonkan diri sebagai wakil bupati Jayapura,” tambahnya.

Sementara itu, Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jayapura, Hermes Felle menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DMI Kabupaten Jayapura Sakaruddin yang telah datang berkunjung ke Kediamannya.

“Puji Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, hari ini saya dikunjungi oleh seorang bakal calon Wakil Bupati Jayapura yaitu pak Haji Sakaruddin. Beliau bertekad dan berjiwa besar, serta hatinya terbuka untuk menerima saya sebagai pasangannya, untuk mendampingi saya maju sebagai (bakal) Calon Bupati Jayapura menuju Gunung Merah (Kantor Bupati Jayapura). Untuk itu, sekali lagi, saya ucapkan terima kasih atas kunjungan dari beliau,” ucap Hermes Felle.

 

Artikel Terkait

Hadir Bersama di Sekretariat DPD PDIP Papua, Alpius Toam: Kami Sepakat Maju Bersama

Jems

Ikuti Tahapan di DPD PDIP Papua, Giri Wijayantoro Optimis Dapat Rekomendasi

Jems

Sosok Benyamin Arisoy di Mata Irjen Fakhiri: Beliau Sederhana dan Bertanggungjawab Dengan Tugas yang Diberikan Pimpinan

Jems

NasDem Papua Tutup Pendaftaran, Herlin Monim: Setelah ini Kita Lakukan Pleno dan Meneruskan Ke DPP

Jems

Mathius Awoitauw Resmi Mendaftar Bakal Calon Gubernur Papua di DPW Nasdem

Jems

Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Gubernur, Paulus Waterpauw: Saya Ingin ada Perubahan Kesejahteraan di Papua

Jems

Datangi DPW Nasdem, BMD Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wakil Gubernur Papua

Jems

Ambil Formulir Pendaftaran di 7 Partai, Bacawabup Supardi: 5 Diantaranya Sudah dikembalikan

Jems

Pinang Yan Wally Secara Adat, Piter Kwano Maju Pilkada Jayapura Jalur Independen

Jems