Pasific Pos.com
Papua Selatan

Ketua KNPI : Untung Sangaji Sosok Kapolres Yang Luar Biasa

Ketua DPD KNPI Kabupaten Merauke, Simon Petrus Balagaize Saat memberi sambutan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Ketua DPD KNPI Kabupaten Merauke, Simon Petrus Balagaize menilai bahwa Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum adalah sosok Kapolres yang luar biasa karena memiliki komitmen yang kuat dalam membantu memajukan masyarakat lokal yang ada di Kabupaten Merauke. Diakui bahwa untuk kepedulian kepada masyarakat memang sudah ditunjukkan oleh para pejabat Kapolres pada tahun-tahun sebelumnya dan sekarang di masa kepemimpinan seorang Untung Sangaji kebiasaan itu terus dilanjutkan.

Namun di matanya, Untung Sangaji memiliki karakter tersendiri dimana ia sangat mengedepankan kedekatan dan rasa kasih sayang kepada masyarakat bahkan gencar mengedukasi mereka agar tetap produktif bekerja. “Saya dukung 100% apa yang dilakukan oleh Pak Kapolres. Kerja keras Kapolres sudah ada buktinya karena adik-adik kita warga asli sudah bisa membuat kancing baju berkat pelatihan yang diberikan oleh beliau. Oleh sebab itu saya memberikan apresiasi kepada Kapolres Untung Sangaji atas program kerja yang sudah dilakukan secara humanis bagi masyarakat kita,”jelasnya di hadapan mama-mama peserta pelatihan home industri di aula Polres Merauke Selasa lalu.

Simon mengungkapkan, hal luar biasa yang sudah digagas Kapolres sudah seharusnya didukung dan sebagai Ketua KNPI dirinya menyambut baik apa yang sudah dilakukan mantan Kapolres Aceh Utara itu. Hal ini penting guna membantu masyarakat Papua khususnya para pemuda yang belum memiliki pekerjaan agar memiliki penghasilan dari home industri Kapolres Merauke ini.

“Pembuatan kancing baju dan juga minyak goreng yang dilatih Kapolres akan memberikan mama-mama dan adik-adik dorang uang karena sudah ada pembelinya. Bahkan merambah hingga keluar negeri karena jutaan kancing yang dibutuhkan. Ditambah lagi pembukaan rekening bank juga dilakukan bagi mama namun tetap harus diingat agar uang yang ada di bank harus dapat digunakan dengan baik,”ujarnya. Ia menegaskan, pekerjaan yang diberikan oleh Kapolres tidak semua orang dapat melakukan namun di tangan seorang Untung Sangaji semua dapat terlaksana.

Artikel Terkait

Bupati Jayapura Buka Pertandingan Futsal dan Voli HUT KNPI ke 48 Tahun

Jems

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans