Pasific Pos.com
Olahraga

NPC Papua TC Di Stadion Mahacandra Uncen

NPC Papua

Jayapura – Cabang olahraga atletik dan sepakbola Cerebral Palsy (Cp) National Paralympic Commite (NPC) resmi menggunakan fasilitas lapangan mahachandra Universitas Cenderawasih (Uncen) untuk menjalani pemusatan latihan terpusat.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Uncen Saharuddin. Ita, Senin (27/7/2020) mengatakan, jelang event olahraga Nasional Peparnas XVI tahun 2021, Uncen memberikan ujin kepada NPC untuk melakukan pemusatan latihan.

“Ini sebagai bentuk dukungan dalam menjadikan Provinsi Papua sukses prestasi baik PON dan Peparnas. Apalagi NPC sudah berdiri sendiri untuk mempersiapkan atlet Papua dibidang olahraga,’’ ujarnya.

Menurutnya, lapangan ini sudah selesai dikerjakan dan sudah diserahkan PUPR kepada Uncen, dan FIK sebagai pengelola dalam rangka persiapan PON.

Sementara itu, Ketua NPC Papua H. Jaya Kusuma mengharapkan setelah menggunakan fasilitas dari Uncen, para atlet yang bertanding di cabor atletik dan sepakbola Cerebral Palsy (Cp) bisa menunjukan prestasi gemilang, bahkan bisa memecahkan rekor yang akan di catat di Stadion yang bertaraf Internasional.

“Kami berterima kasih kepada pihak Uncen yang telah mengizinkan kami untuk berlatih di lapangan mahachandra Uncen, lapangan ini sangat megah sekali berstandar Internasional. Setelah mereka berlatih sungguh-sungguh akan ada atlet berprestasi yang lahir dari sini, dan ada pemecah-pemecahan rekor yang dicatatkan oleh atlet NPC Papua di kancah nasional maupun internasional nantinya,” harapnya.

Pria yang menjabat Kadistrik Jayapura Selatan ini juga berharap semua atlet bisa menjaga stadion ini sebaik mungkin dari kebersihan dan keamanannya, sehingga proses pemusatan latihan (TC) bisa berjalan maksimal.

“Semoga atlet kita ini bisa berprestasi disini, sehingga Papua yang diunggulkan harus bisa lebih baik lagi prestasinya, karena di Jawa Barat kemarin itu kita urutan kelima dan kita harus bisa menembus posisi tiga besar nantinya. Kalau Tuhan mengizinkan kita juara umum kenapa tidak. Kita akan berusaha,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Rapid Test Atlet Peparnas Papua Negatif

Bams

Atlet Peparnas Papua Jalani Rapid Test

Bams

Jika Peparnas XV Mundur, NPC Papua Tetap Siap

Bams

NPC Papua bagi Sembako dan APD Kepada Atlet dan Pelatih

Bams

NPC Papua Rakor Penyusunan Technical Handbook Peparnas XVI 2020

Bams