Pasific Pos.com
Olahraga

NPC Papua bagi Sembako dan APD Kepada Atlet dan Pelatih

NPC Papua bagi Sembako
NPC membagikan paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada atlet dan pelatih difabel.

Jayapura – National Paralimpic Commitee (NPC) Papua sangat prihatin degan meluasnya wabah virus corona atau Covid-19 di Papua, khususnya kota Jayapura.

Oleh karena itu, NPC membagikan paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada atlet dan pelatih difabel.

Pembagian sembako dan APD diberikan langsung oleh Ketua NPC Papua, Jaya Kusuma kepada atlet dan pelatih di Sekretariat NPC, di Jalan Baru Pasar Youtefa Kota Jayapura, Sabtu (11/4/2020).

Jaya Kusuma dalam arahannya mengatakan, bantuan sembako dan APD bagi atlet dan ofisial yang sedang melalukan persiapan Pekan Olahraga Paralimpic Nasional (Peparnas) 2020, yang mengalami pembatasan sosial (Social distancing).

“Para atlet dan pelatih kan sementara kita rumahkan, makanya kami dari NPC membagikan sembako dan APD, walaupun tidak banyak tapi sembako ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan tetap berdiam diri dirumah sesuai imbauan pemerintah,” ujarnya.

Jaya Kusuma mengimbau juga kepada atlet dan pelatih untuk tetap berada di rumah sebagai salah satu langkah pencegahan dan pengendalian infeksi virus Corona dengan menganjurkan atlet menjaga kesehatan dan membatasi kunjungan ke tempat ramai dan kontak langsung dengan orang lain.

“saya harap atlet NPC ikut serta menghambat dan mencegah penyebaran wabah COVID-19 dengan menghindari pertemuan-pertemuan yang berpotensi berkumpulnya massa, menjaga jarak dan tetap tinggal di rumah, serta selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungannya masing-masing. Jangan keluar rumah kalau tidak ada urusan penting,” katanya.

Walaupun sementara atlet di rumahkan, Jaya Kusuma yang juga Kadistrik Jayapura Selatan ini mengharapkan para atlet tetap berlatih di rumah untuk menjaga kebugaran.

Jadi, atlet tetap berlatih di rumah, nanti kalau situasi covid-19 sudah membaik, baru kita kumpulkan kembali atlet untuk berlatih,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Jurnalis Papua Jadi Agen Perubahan Cegah Covid-19

Bams

Hotel Sahid Jadi Rumah Sakit Rujukan

Bams

Motivasi Warga Hidup sehat, Pemprov Papua Siapkan Hadiah

Bams

Pemprov Papua Izinkan Sekolah Dibuka

Bams

NPC Papua TC Di Stadion Mahacandra Uncen

Bams

Ini Kedua Kalinya Perpani Papua Berikan Bantuan Kepada Pasien Terdampak Covid-19

Tiara

Kehabisan Anggaran Walikota Jayapura Hentikan Rapid Test Massal

Fani

1.253 Pasien Corona di Papua Sembuh

Bams

Kemenkum HAM Papua Mengaku Belum Ada Pegawai dan Warga Binaan Terpapar Covid-19

Tiara