Pasific Pos.com
Olahraga Papua Selatan PON Papua 2021

Menhub Pastikan Sarana Transportasi Pendukung PON XX di Merauke

MERAUKE, – Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Merauke dalam rangka memastikan kesiapan sarana prasarana transportasi penunjang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021, Sabtu (25/9/21).

Setibanya di Bandar Udara Mopah Merauke, Menhub didampingi Bupati Merauke, Romanus Mbaraka langsung menjajal bus angkutan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021. Selanjutnya bersama Forkopimda melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi pendukung PON XX antara lain, pelabuhan Yos Sudarso Merauke dan kunjungan ke Stadion Katal Pal Merauke.

“Hari ini saya bersama dua dirjen (udara dan darat, red) dan staf khusus untuk memastikan bahwa akses prasarana penunjang PON di Merauke dan sekitarnya berjalan dengan baik,” tutur menhub dalam konferensi pers di Stadion Katal Pal Merauke.

Budi Karya melihat kesiapan sektor perhubungan darat di Merauke sudah baik. Puluhan bus angkutan PON yang telah disalurkan ke Merauke agar dimanfaatkan dengan maksimal. Selain itu, pengemudi bus angkutan PON memberikan kesempatan kepada orang asli Papua dan sebagiannya dari Jakarta.

“Pesan kepada bupati dan ketua KONI Merauke untuk (bus, red) digunakan dengan baik agar para atlit dan official dapat memenuhi jadwal yang sudah ditetapkan. Saya lihat persiapannya cukup baik. Saya mengapresiasi,” ucap Menhub.

Dia melihat kesiapan stadion Katalpal yang akan digunakan dalam pertandingan cabang olahraga sepak bola puteri cukup bagus. Menhub mengatakan, di pelabuhan Yos Sudarso Merauke nantinya akan disiapkan kapal isoter berkapasitas 300 orang yang dimanfaatkan bagi atlet maupun official positif COVID 19.

“Untuk bandara, kita juga harus memastikan bahwa konektivitas itu terjadi. Ada 7.000 atlet yang akan datang disini dan kita akan koordinasikan. Memastikan bahwa kontingen datang sesuai dengan waktu yang ditentukan. Insya Allah koordinasi sejauh ini berjalan dengan baik,” tandasnya. (humas pb pon papua)

Artikel Terkait

Selesai, Wapres: PON XX Sempurna, Papua Sa Cinta Ko

Bams

Tiga Catatan Penting Penyelenggaraan PON XX 2021 di Papua

Bams

PON XX Ditutup, Papua Cetak Sejarah Baru Capai Peringkat Keempat

Bams

Ridwan Kamil Beberkan Resep Jawa Barat Bisa Raih Juara Umum PON XX

Bams

Menpora Sebut PON Jadi Ajang Pantau Bakat Para Atlet

Bams

Jabar Juara PON XX, Kang Emil : Kami Akan Ceritakan Papua yang Indah

Bams

PON Papua Berakhir, Jabar Pertahankan Gelar Juara Umum

Bams

Pemkab Jayapura Hadiahi Rumah Bagi Atlet Berprestasi

Bams

55 Rekor Baru Telah Tercatat di PON XX Hingga Hari ke-22

Bams