Pasific Pos.com
Headline Sosial & Politik

Maju Dalam Pilkada Yahukimo, Didimus Yahuli – Esau Miram Akui Partai Nasdem Tanpa Mahar

Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, SH bersama Wakil Bupati Yahukimo, Esau Miram saat foto bersana disela sela acara penutupan Rakerwil DPW Partai Nasdem, di Hotel Suni Abepura, 02 April 2022. (foto Tiara).

Jayapura – Dihadapan ratusan peserta Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Partai Nasdem Provinsi Papua, Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, SH mengakui, jika jika Partai Nasdem tidak meminta mahar saat dirinya maju bersama Esau Miram dalam Pilkada di Kabupaten Yahukimo, pada tahun 2020 lalu.

Hal itu diungkapkan Bupati Didimus Yahuli dalam sambutannya pada saat penutupan Rakerwil DPW Partai Nasdem Provinsi Papua di Hotel Suni Abepura, Sabtu, 2 April 2022.

Bahkan, Didimus Yahuli mengaku bangga karena dirinya bisa bergabung di Partai Nasdem ini. Untuk itu ia menyampaikan terimakasih kepada Partai Nasdem dibawa komando bapak Surya Palo.

“Saya dan Esau Miram, Bupati dan Wakil Bupati Yahukimo menyampaikan terima kasih kepada Partai NasDem dengan 6 kursi telah mendukung kami. Dan tidak ada satu sen rupiah pun yang kami keluarkan,” ungkap Didimus Yahuli, disela sela acara penutupan semalam.

Selain itu, Didimus Yahuli juga menegaskan, jika Partai Nasdem ini bukan sekedar membuat peraturan, karena memang Partai Nasdem benar benar sangat konsisten dan punya komitmen tanpa mahar dalam setiap Pilkada.

Untuk itu, Didimus Yahuli yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Yahukimo dan sebagai rasa hormatnya pada Partai Nasdem, ia mengajak seluruh kader dan simpati Partai Nasdem dapat bekerja keras untuk kemenangan Partai Nasdem di Provinsi Papua.

“Mari kerja keras untuk memberi bonus, bikin pak Surya Paloh senang, bikin republik ini senyum dan restorasi betul – betul terjadi sehingga Papua juga dapat percikan dari restorasi itu,” tandas Didimus Yahuli.

Bahkan, Didimus Yahuli berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Partai Nasdem dari Kabupaten Yahukimo. Jika sebelumnya, PAN bisa menyumbangkan 2 kursi DPR RI dari Papua, maka pihaknya juga akan menyumbangkan itu.

“Didismus Yahuli dan Esau Miram (Sekretaris DPD Partai NasDem Yahukimo) juga tertantang untuk mengambil dua kursi DPR RI. Kalau mereka bisa, kenapa kita juga tidak bisa?,” kata Didimus dengan optimis.

Pada kesempatan itu, Didimus Yahuli juga berpesan kepada semua kader harus berbangga berada di Partai Naseem yang luar biasa.

“Kita harus berbangga dan berbesar hati, karena punya pimpinan yang punya hati dan jiwa yang luar biasa di bangsa Indonesia yakni bung Surya Paluh,” tekannya.

Apalagi, kata Orang nomor satu di Kabupaten Yahukimo ini, setelah Partai Nasdem memiliki kantor yang luar biasa, meski Amerika punya Republik dan Demokrat, namun tak semewah kantor Nasdem di Jakarta.

Dikatakan, ini membuktikan bahwa Partai Nasdem dan Surya Paloh adalah satu yang dapat memberikan semangat hidup dan spirit.

“Saya melihat beliau memberikan hidup dan hatinya, dan jiwa serta raganya untuk bangsa dan Negara, termasuk untuk generasi muda dari Sabang sampai Merauke,” ucapnya.

Menurut Didimus Yahuli, itu sesuatu yang luar biasa bagi kami kader – kader muda di Bumi Cenderawasih ini.

“Dan, itu saya lihat suatu pesan dan kesan luar biasa, sehingga menular ke semua provinsi, termasuk bapak Mathius Awoitauw bisa mengendalikan dan melayani dengan sederhana dan rendah hati. Kita ada diantara orang – orang hebat ini, sehingga kita harus bangga untuk itu,” ungkapnya.

Ia pun berharap, gaya dan sikap kepemimpinan beliau itu bisa menular kepada pengurus di daerah sehingga bisa menjadi pemimpin di negeri ini dengan kerendahan hati, kesetiaan dan ketekunan.

Oleh karena itu, Didimus Yahuli mengajak semua kader Partai Nasdem untuk mengkampanyekan dan mengajak rakyat agar dapat bekerja keras untuk membangun tanah dan negeri ini. Selain juga untuk dapat bertani, berkebun dan nelayan.

“Jadi, ketika kita mengerjakan ini dan ketika pada Pemilu 2024, kita sudah pasti akan panen suara dan menduduki nomor urut 1 untuk memenangkan Provinsi Papua dan memberikan kontribusi yang besar kepada DPR RI, DPR Papua dan DPR kabupaten/kota serta bupati – wakil bupati bersama wali kota – wakil wali kota akan diisi oleh kader Partai Nasdem,” pungkasnya. (Tiara).