Pasific Pos.com
Headline

Kodam Cenderawasih Kirim Bama Bagi Masyarakat di Kiwirok

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa didampingi Danrem 172/PWY, Brigjen TNI J.O Sembiring dan Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha serta Danlanud Silas Papare, Marsekal TNI M. Dadan Gunawan saat melakukan foto bersama sebelum pengiriman Bama ke Kiwirok, di Base Ops Lanud Silas Papare, Rabu (11/1/2023).

Jayapura – Kodam XVII/Cenderawasih mengirimkan bahan makanan (Bama) bagi masyarakat di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang. Bama sebanyak 500 Kg yang terdiri dari, beras, Indomie, Telur dan bahan makanan lainnya itu, dikirim menggunakan helicopter yang berada di Base Ops Lanud Silas Papare, Rabu (11/1/2023).

Tampak hadir secara langsung pada saat pengiriman bama, Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa didampingi Danrem 172/PWY, Brigjen TNI J.O Sembiring dan Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha serta Danlanud Silas Papare, Marsekal TNI M. Dadan Gunawan.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengatakan  bantuan logistik berupa bahan makanan ini akan diberikan kepada para pengungsi yang telah kembali ke Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Provinsi Papua Pegunungan.

“Makanya, Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dan Lanud Silas Papare berinisiasi mengirimkan bantuan logistik berupa Bama ini,” kata Pangdam disela-sela pengiriman Bama di Base Ops Lanud Silas Papare.

Lebih lanjut kata Pangdam, setelah pengiriman Bama tersebut nantinya akan dilakukan evaluasi sampai berapa lama kembali disalurkan sambil kita berkoordinasi dengan Bupati Pegubin, untuk bersama-sama mengatasi ketersediaan logistik bagi masyarakat Kiwirok.

Sebab menurut Pangdam, tanggungjawab terhadap para pengungsi di Kiwirok merupakan tanggungjawab bersama.

“Oleh karena itu, upaya ini mesti kita lakukan supaya pengungsi yang sudah kembali, bisa bertahan di rumahnya atau dikampungnya masing-masing sehingga kehidupan sosial masyarakat yang ada disana berlahan-lahan pulih kembali, ” ujarnya.

“Saya juga berharap, ada perhatian dan sinergitas dari Pemerintah setempat agar kondisi masyarakat yang ada di Kiwirok bisa segera pulih,” harap Pangdam.

Artikel Terkait

Sikapi Pembakaran Kantor Dukcapil Pegubin, Pangdam Perintahkan Penambahan Pasukan dan Lakukan Tindakan Tegas

Jems

Situasi di Berbagai Daerah di Papua Memanas, Pangdam Berharap Peran Tokoh Agama dan Masyarakat

Jems

Danrem: TMMD, Program Lintas Sektoral Secara Terpadu

Arafura News

Sambut HUT Kodam, Kodim Bagi-Bagi Sembako

Arafura News

Kodam Cenderawasih Siap Bantu Kontingen PON XX Papua

Pasific Pos

Pangdam : Prajurit Berhasil Membangun Interaksi Yang Baik

Arafura News

Pendam XVII Cenderawasih Jalin Silaturahmi Bersama Pers

Bams

Jamu Pangdam Baru, Gubernur Harap Kerjasama yang Sudah Berjalan Dilanjutkan

Bams

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodam Cenderawasih Berikan Bingkisan Kepada Pers

Bams