Pasific Pos.com
Kriminal

KKB Di Intan Jaya Kembali Beraksi

Kasus Dogiyai Lima Oknum Polisi Diperiksa
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal

JAYAPURA – Kelompok criminal bersenjata kembali berulah dengan melakukan penembakan di Kampung Yokatap Distrik Sugapa, di Kabupaten Intan Jaya, Rabu (30/9) siang.

Untuknya dalam aksi pebembakan yang terjadi pukul 08.20 WIT, tidak ada korban baik dari warga sipil maupaun aparat keamanan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

“Iya benar ada penembakan sebanyak empat kali dari semak belulkar dikawasan Kampung Yokatap,” tuturnya.

Kata Kamal, anggota gabungan yang berada di Polsek Sugapa ketika mendengar adanya empat kali tembakan langsung melakukan penyisiran namun para pelaku sudah tidak ada dilokasi.

“Ketika melakukan penyisiran anggota hanya menemukan empat selongsong peluru serta sepasang sendal dan sepatu Boat serta sebuah kayu diduga digunakan sebagai sandaran senjata,” kata Kamal.

Untuk situasi di kampung Yokatapa saat ini Kata Kamak telah aman dan kondusif namun pihaknya terus intens melakukan patrol

“Ini merupakan retetan teror yang dilakukan oleh KKB kepada warga yang berada di Kabupaten intan jaya. Aparat gabungan TNI-Polri yang berada di Kabupaten Intan Jaya terus inten melakukan kegiatan Patroli, kegiatan ini untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan yang dilakukan KKB,” terang Kamal.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw beberapa waktu lalu ketika diwawancarai menyebutkan saat ini ada lima kelompok criminal bersenjata yang telah bergabung dan mendiami beberapa wilayah di Kabupaten Intan Jaya.

Bahkan selama berada di Intan Jaya kelompok criminal bersenjata sudah cukup meresahkan masyarakat. Tercatata dalam bulan ini kasus penembakan yang dilakukan KKB sudah berulang kali. Ironisnya empat orang meninggal dunia.

Artikel Terkait

Sonny Wanimbo : Saya Tidak Kenal Neson Murib

Jems

Pemulihan Kesehatan dan Sosial untuk Kabupaten Intan Jaya

Bams

Yan Mandenas : Aksi KKB Harus Dihentikan

Bams

Pemprov Papua Salurkan Bantuan ke Intan Jaya

Bams

Wakil Bupati : Kamtibmas Intan Jaya Sudah Pulih

Bams

Roda Pemerintahan Intan Jaya Belum Berjalan Maksimal

Bams

Yan Mandenas : Negara Tak Boleh Kalah Dengan KKB

Bams

Ini Alasan DPRR Belum Bisa Sampaikan Tindak Lanjut Investigasi Kasus Intan Jaya

Tiara

Kembali Terjadi Penembakan di Intan Jaya, Negara Didesak Hentikan Pendekatan Keamanan Untuk Papua

Tiara