Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Ketua dan Pengurus KNPI yang Baru, Diminta Kembalikan Marwa Pemuda

Ketua DPD KNPI Provinsi Papua, Benyamin Gurik sedang melantik pengurus DPD KNPI Kabupaten Jayapura, di Aula Lantai II, Rabu (19/10/2022).

SENTANI – Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jayapura yang baru dilantik oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Papua di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Rabu (19/10/2022) diminta untuk mengembalikan marwa pemuda di Bumi Khenambai Umbai yang telah hilang kurang lebih 3 tahun terakhir ini.

Permintaan tersebut di sampaikan secara langsung oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Papua, Benyamin Gurik saat melantik pengurus KNPI Kabupaten Jayapura. Dikatakan, selain hilangnya marwa pemuda, kepengurusan juga telah terjadi kevakuman selama ini, sehingga dengan adanya pelantikan maka dipastikan kepengurusan telah valid untuk periode 2022- 2025.

Gurik atas nama KNPI Provinsi Papua menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura yang telah mengambil langkah seirama dengan apa yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua yang mana hanya mengakui KNPI di Papua cuma satu.

Diakui bahwa, KNPI di sejumlah daerah terpecah-pecah tapi kemudian Kabupaten Jayapura melalui pesan Bupati Jayapura yang disampaikan Sekda dalam sambutan bahwa saat ini dan seterusnya KNPI Kabupaten Jayapura hanya satu, tidak ada lagi dualisme.

Dengan pernyataan tersebut membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Jayapura memberikan perhatian serius terhadap keberadaan KNPI. Untuk itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, seraya berharap kehadiran KNPI di Kabupaten Jayapura menjawab kevakuman yang terjadi selama ini.

“Kami berharap bahwa kehadiran KNPI disini bisa merubah citra dan mengembalikan marwa pemuda. Sebab dalam sejarahnya, KNPI Provinsi Papua  kebanyakan mendapat suplay kader-kader dan kemudian menjadi tokoh di Provinsi Papua,” harapnya.

Ditambahkan, KNPI Kabupaten Jayapura di bawa kepemimpinan Bung Fidel Suebu dengan pengurusnya yang baru bisa kembalikan KNPI Kabupaten Jayapura seperti semula yang bisa melahirkan orang-orang hebat melalui wadah ini untuk dilatih dan dipersiapkan guna menjadi orang-orang hebat bagi masyarakat, untuk pemerintah dan untuk pembangunan kedepan di Papua.

“Karena Kabupaten Jayapura ada di ibu kota provinsi, jadi kiblat pemuda ini bercermin dari kabupaten dan kota Jayapura. Bagaimana mengurus oragnisasi, bagaimana melahirkan orang-orang yang hebat, orang-orang yang bisa diandalkan oleh pemerintah dan masyarakat,” ungkapnya

Benyamin juga berharap Ketua DPD Kabupaten Jayapura yang baru dilantik bersama pengurusnya bisa mengatasi kevakuman. Selain itu, wadah pemuda KNPI ini bisa dibawa turung hingga ke kampung-kampung dengan program kerja nyata.

“Pengurus baru seperti yang disampaikan oleh bung ketua terpilih tadi bahwa beliau ingin menghadrikan KNPI di kampung-kampung, juga melibatkan pemuda di tingkat bawa. Semoga komitmen untuk membawa KNPI sampai ke kampung itu benar-benar diwujudkan jangan hanya menjadi sebatas wacana,” tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Christoper Suebu menegaskan, setelah dilantik pihaknya langsung action dengan turung langsung ke tengah masyarakat guna berkarya-nyata.

Dirinya juga mengajak semua pengurus yang baru dilantik untuk membawa KNPI ini turung ke kampung. Sekalian memperkenalkan wadah pemuda ini kepada pemuda-pemudi secara utuh dan menyeluruh.

“Mari kita bersama, bahu-membahu membangun kepemudaan di Bumi Khenambai Umbay ini, juga mendukung pemerintah mengsukseskan agenda-agenda besar di daerah,”ajaknya.

Artikel Terkait

Karel Suebu Ditunjuk Sebagai Karateker Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura

Jems