Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kepedulian Danyonif Raider 755/Yalet

15211
Danyonif Raider 755/Yalet, Letkol Inf. Afrianto Dolly, S.M,M.Si (foto:iis)
‘Beri Latihan Gratis Untuk Masuk Polisi Dan TNI’

MERAUKE,ARAFURA,-Sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak muda Merauke yang ingin masuk polisi dan tentara maka Danyonif Raider 755/Yalet, Letkol Inf. Afrianto Dolly, S.M,M.Si membuat terobosan dengan memberikan latihan khusus kepada mereka sehingga dapat lebih trampil dan mampu saat mengikuti tes atau seleksi nanti. Pihaknya juga tidak memungut biaya saat memberikan latihan tersebut karena semua murni sebagai bentuk tanggung jawab moral kepada para pemuda daerah ini agar semakin siap masuk polisi maupun TNI.

“Setiap sore saya melihat anak-anak muda melakukan jogging di sekitar kapsul waktu dan di kawasan sekitar Mayon di Distrik Semangga. Ketika ditanya mereka menjawab sedang mendaftar masuk polisi. Namun karena tidak ada tempat latihan khusus sehingga mereka latihan masing-masing ,”jelas Danyon kepada ARAFURA di ruang kerjanya belum lama ini.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa beberapa orang anggotanya memiliki potensi untuk melatih sehingga ia berpikir untuk merangkul para pemuda tersebut.

Tidak hanya sekedar membantu dalam hal kesiapan fisik namun momentum tersebut juga menjadi sarana bagi untuk memperkenalkan tentang Batalyon Raider 755/Yalet. Untuk fasilitas penunjang pihaknya sudah mempunyai beberapa prasarana yang memadai, antara lain lapangan, kolam renang hingga ruang fitnes yang sangat lengkap.

Dengan memberikan latihan awal diharapkan para pemuda tersebut latihannya akan lebih terarah. “Mereka akan dilatih oleh 6 anggota saya. Tempat latihannya berganti-ganti, di Mayon Semangga dan Kompi A Mopah sehingga tidak terlalu jauh. Latihan persiapan ini pertama kalinya dilaksanakan oleh kami dan diharapkan dapat berkelanjutan,”pungkasnya.(Istya Sari Utami) **

Artikel Terkait

Dekat Dengan Masyarakat Lewat Desa Binaan

Afrans