Pasific Pos.com
Headline

Kenius Kogoya Siap Dampingi Gubernur Lukas Enembe

Ketua DPD Hanura Papua, Kenius Kogoya

JAYAPURA – Ketua DPD Hanura Papua, Kenius Kogoya nyatakan siap mengisi jabatan Wakil Gubernur yang ditinggalkan Almarhum Klemen Tinal 21 Mei lalu.

Kenius mengakui, dirinya telah mendapat mandat langsung oleh Hanura dalam bentuk rekomendasi DPP untuk maju dalam bursa pencalonan nanti.

“DPP sudah keluarkan rekomendasi atas nama ketua DPD Hanura Papua untuk diajukan dalam bursa pencalonan pengisian kekosongan jabatan Wakil Gubenur Papua,” kata Kenius Kogoya, di Jayapura, Jumat (2/7).

Menurutnya, pada Pilkada 2018 lalu, Partai Hanura memiliki 5 kursi perwakilan di DPR Papua, bahkan Hanura menjadi partai pertama yang mengusung Lukmen Jilid II.

“Kita ada 5 kursi di DPR Papua saat itu, partai Hanura yang pertama kali usung Pak Lukas dan Almarhum Wagub selanjutnya diikuti partai pendukung lainnya,” katanya.

Intinya kata Kenius, dirinya siap mendampingi Lukas Enembe, dan tentunya tetap mengikuti dinamika yang nantinya akan terjadi dalam Koalisi Partai termasuk Pansus DPR Papua.

“Kita ikuti mekanisme perundang-undangan, saya pikir ini adalah bagian dari tanggung jawab pemimpin dan konsekwensi menjadi pimpinan Parpol sehingga ketika di percayakan maka, siap tidak siap tetap harus siap,” tandasnya.

Artikel Terkait

IDM Institute Beri Gelar Lukas Enembe Sebagai Bapak Pembangunan Olahraga Papua

Bams

Pengesahan RUU Otsus, Ini Kata Gubernur Papua

Bams

Lukas Enembe Canangkan Pembangunan Kantor Gubernur Papua

Bams

Pasca Berobat di Singapura, Gubernur Lukas Enembe Pulang ke Indonesia

Bams

Ada Konspirasi Menjatuhkan Gubernur Lukas Enembe

Bams

Berita Meninggal Gubernur Papua Hoax

Bams

Gubernur Papua Buka Chef de Mission Meeting II

Afrans