Pasific Pos.com
Headline

Kenius Kogoya Siap Dampingi Gubernur Lukas Enembe

Ketua DPD Hanura Papua, Kenius Kogoya

JAYAPURA – Ketua DPD Hanura Papua, Kenius Kogoya nyatakan siap mengisi jabatan Wakil Gubernur yang ditinggalkan Almarhum Klemen Tinal 21 Mei lalu.

Kenius mengakui, dirinya telah mendapat mandat langsung oleh Hanura dalam bentuk rekomendasi DPP untuk maju dalam bursa pencalonan nanti.

“DPP sudah keluarkan rekomendasi atas nama ketua DPD Hanura Papua untuk diajukan dalam bursa pencalonan pengisian kekosongan jabatan Wakil Gubenur Papua,” kata Kenius Kogoya, di Jayapura, Jumat (2/7).

Menurutnya, pada Pilkada 2018 lalu, Partai Hanura memiliki 5 kursi perwakilan di DPR Papua, bahkan Hanura menjadi partai pertama yang mengusung Lukmen Jilid II.

“Kita ada 5 kursi di DPR Papua saat itu, partai Hanura yang pertama kali usung Pak Lukas dan Almarhum Wagub selanjutnya diikuti partai pendukung lainnya,” katanya.

Intinya kata Kenius, dirinya siap mendampingi Lukas Enembe, dan tentunya tetap mengikuti dinamika yang nantinya akan terjadi dalam Koalisi Partai termasuk Pansus DPR Papua.

“Kita ikuti mekanisme perundang-undangan, saya pikir ini adalah bagian dari tanggung jawab pemimpin dan konsekwensi menjadi pimpinan Parpol sehingga ketika di percayakan maka, siap tidak siap tetap harus siap,” tandasnya.

Artikel Terkait

Yunus Wonda : Perhatian Pempus Hari Ini Lebih Pada Keamanan Papua, Bukan Persoalan Gonta Ganti Pejabat

Bams

FPK Papua Bantah Bicara Politik

Bams

Forum Peduli Kemanusiaan dan Ketua Peradilan Adat Sentani Diminta Segera Minta Maaf

Bams

Lukas Enembe: Jangan Mau Diadu Domba Hanya untuk Kepentingan Politik

Bams

HUT Pemprov Papua, Ini pesan Gubernur Lukas Enembe

Bams

Gubernur Papua Deklarasi Capres 2024, “HOAX”

Bams

Gubernur Enembe Serahkan DIPA dan TKDD Senilai Rp 57,41 triliun

Bams

Gubernur Papua Bantah Dana Rp 12 Triliun Mengendap

Bams

Papua Target Bebas Kasus HIV AIDS tahun 2030

Bams