Pasific Pos.com
Info Papua

Jhony Banua : Aktivitas Dewan Tetap Jalan Sesuai Protokoler Covid-19

Perda Penanggulangan Covid-19
Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw, SE

Jayapura, – Meskipun saat ini Papua, tengah dilanda wabah virus corona namun Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) telah memutuskan, aktifitas kedewanan tetap berjalan seperti biasanya.

Hal itu ditegaskan, Ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw,SE kepada wartawan usai memimpin rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPR Papua yang dilaksanakan secara tertutup pada Selasa (11/05), malam.

Dimana hasil kesepakatan tersebut diambil dalam rapat Banmus.

“Kita sepakati bersama, dan semua kegiatan kedewanan akan jalan seperti biasanya. Tapi dengan standar protokoler covid-19,” jelasnya.

Menurut politisi NasDem ini, kegiatan dewan tidak boleh berhenti. Sebab masih banyak hal yang harus disiapkan dan dikerjakan. Seperti mempersiapkan sidang anggaran belanja tambahan (ABT) serta hearing dengan mitra kerja.

“Tapi semuanya dilakukan dengan standar covid-19. Seperti yang kami lakukan tadi (kemarin-red) melakukan rapat Banmus di ruang paripurna. Kami duduk berjarak serta menggunakan masker. Sedangkan untuk hearing dengan mitra bisa dengan cara video conference. Intinya semua sudah diatur menggunakan standar covid-19,” ungkapnya.

Jhony Banua menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan memanggil Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Papua untuk menjelaskan secara rinci terkait penggunaan anggaran dalam menangani covid-19.

“Jadi hal ini bertujuan agar kami DPR Papua bisa melakukan pengawasan. Itu intinya. Sehingga kami tetap harus bekerja,” terangnya.

Artikel Terkait

Wagub : Tak Taat Protokol Kesehatan, Calon Kepala Daerah Didiskualifikasi Saja

Bams

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams