Pasific Pos.com
Headline Sosial & Politik

Jelang HUT Partai Demokrat ke – 20, DPD Demokrat Papua Lakukan Kunjungan Kasih ke Warga Skouw Mosso

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Papua, Mustakim HR, saat menyerahkan bantuan Bama, berupa beras kepada Kepala Kampung Skouw Mosso, Agus Wepafoa, pada Rabu siang (25/08). foto Tiara.

Jayapura – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat yang ke – 20, Panitia HUT DPD Partai Demokrat Provinsi Papua bersama Ketua DPC Partai Demokrat Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom melakukan kunjungan kasih sekaligus memberikan bantuan bahan makanan (bama) berupa beras, gula, mie instan dan telur kepada masyarakat yang ada di Kampung Skouw Mosso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Rabu (25/80).

Sebelumnya, rombongan Partai Demokrat Provinsi Papua ini, dilepas oleh Ketua Panitia HUT Partai Demokrat ke 20, DR Yunus Wonda, SH, MH di Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Kotaraja, Kota Jayapura.

Penyerahan bantuan itu, dilakukan Wakil Ketua Panitia HUT Partai Demokrat ke 20, Melkias Yeke Gombo, Ketua Fraksi Demokrat DPR Papua dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Jayapura, Timbul Sipahutar kepada Kepala Kampung Skouw Mosso, Agus Wepafoa dan perwakilan warga yang ada di Perbatasan RI – PNG itu.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia HUT Partai Demokrat ke 20, Melkias Yeke Gombo mengatakan, jika dalam rangka menyambut HUT Partai Demokrat ke 20 itu, Partai Demokrat melakukan berbagai kegiatan berbagi kasih ke beberapa distrik yang sudah dilakukan dalam beberapa pekan ini.

“Kami juga akan lakukan kegiatan yang sama di beberapa tempat, termasuk di Kampung Skouw Mosso,” ungkap Yeke Gombo.

Namun kata Yeke Gombo, pihaknya berharap masyarakat tidak melihat besar kecilnya sumbangan yang diberikan dalam berbagi kasih ini, tetapi bagaimana Partai Demokrat peduli terhadap rakyat Indonesia umumnya dan khususnya rakyat Papua.

Sebab, lanjut Yeke Gombo, Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat sesuai visi misinya, sehingga apapun yang dilakukan untuk rakyat.

Apalagi, kata Yeke Gombo, ini instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurty Yudhoyono (AHY) sangat jelas kepada seluruh jajaran.

“Yakni, dengan bantu rakyat dengan gerakan nasional lawan corona termasuk gerakan nasional peduli dan berbagi,” ujar Yeke Gombo.

Namun perlu diketahui tandas Yeke Gombo, pihaknya melakukan kunjungan kasih ke Kampung Skouw Moso ini, bukan dalam rangka kampanye, tapi tujuannya semata mata untuk berbagi kasih bersama dengan rakyat

“Jadi sekali lagi kami sampaikan, bahwa kami ke Kampung Skouw Moso ini sekedar untuk kunjungan kasih, bukan kampanye,” jelasnya.

Sementara itu, Agus Wepafoa sebagai Kepala Kampung Skouw Mosso menyampaikan terima kasih kepada Partai Demokrat yang telah berkunjung di Kampungnya, yang sekaligus memberikan bantuan bama kepada warganya.

“Secara pribadi dan sekaligus mewakiki masyarakat saya, kami sampaikan terima kasih kepada Partai Demokrat yang telah peduli kepada warga di kampung ini,” ungkap Agus.

Namun, Agus Wepafoa berharap Partai Demokrat tidak hanya melakukan kegiatan di kampungnya kali ini saja, tetapi ada kelanjutannya dalam bentuk lain di kampungnya untuk membantu masyarakat. (Tiara).