Pasific Pos.com
Headline Info Papua

Jamu Pangdam Baru, Gubernur Harap Kerjasama yang Sudah Berjalan Dilanjutkan

Jayapura – Panglima Komando Daerah militer (Kodam) XVII Cenderawasih kini dijabat oleh Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, MA. Gubernur Papua, Lukas Enembe mengucapkan selamat datang kepada Pangdam XVII Cenderawasih yang baru.

Gubernur Papua, Lukas Enembe mengharapkan kepada Pangdam dapat bersama-sama membangun sinergi serta kerjsama yang lebih kuat dan harmonis, sehingga dapat merespon dan memecahkan berbagai persoalan serta tantangan baru yang mungkin terjadi, karena dengan adanya kesinergian ini maka kerjasama dan pemikiran yang dilandasi paradigm baru sangat diperlukan didalam menghadapi serta menyelesaikan berbagai pekerjaan pemerintahan dan pembangunan.

“Kita semua baik pemerintah, DPR Papua, TNI dan Polri adalah satu Papua, karena itu, sesuai tugas pokok kita masing-masing akan selalu berkordinasi untuk berbua yang baik bagi Papua, harapan saya, Pangdam yang baru dapat melanjutkan apa yang telah dibuat oleh mantan pangdam yang lama,” harap Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Penjabat Sekda Papua, Doren Wakerkwa pada Malam Ramah Tamah Pangdan dengan Pejabat Forkopimda Papua.

Menurutnya, pemerintah dan masyarakat siap bekerjasama sesuai tupoksi pokok masing-masing dalam membangun Papua yang aman, damai dan sejahtera sebagaimana visi Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera yang Berkeadilan.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, MA, dalam sambuannya berharap pihaknya dapat diterima sebagai warga Papua sebagai pejabat baru Panglima Kodam XVII/Cenderawasih.

Dikatakannya, dirinya membutuhkan berbagai informasi saran dan masukan dari Bapak Gubernur maupun unsur Forkopimda lainnya, tokoh Agama tokoh Masyarakat tokoh adat maupun seluruh lapisan masyarakat Papua, sehingga dapat melanjutkan program-program yang telah dirintis oleh Pangdam sebelumnya, sehingga Kodam XVII/Cenderawasih akan memberikan daya dukung yang optimal kepada Pemda dan pemerintah Republik Indonesia.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk mewujudkan Papua sehat Papua aman dan papua juara, Papua sehat adalah Papua yang bebas dari Covid – 19, Papua aman adalah damai dan Sejahtera, Papua juara adalah Papua yang juara di segala bidang khususnya juara umum Pada pagelaran PON XX 2021 mendatang,” pungkasnya.

Artikel Terkait

John Tabo – Ever Mudumi Resmi Pimpin Kabupaten Mamberamo Raya

Bams

Lukas Enembe Canangkan Pembangunan Kantor Gubernur Papua

Bams

Ada Konspirasi Menjatuhkan Gubernur Lukas Enembe

Bams

Berita Meninggal Gubernur Papua Hoax

Bams

Gubernur Papua Berobat ke Singapura

Afrans

PON XX, Papua Adalah Miniatur Indonesia Semua Suku Ada

Afrans

Gubernur Papua Buka Chef de Mission Meeting II

Afrans

Kemendagri Keluarkan Surat Teguran Kepada Gubernur Papua Atas Kunjungan Ilegal Ke PNG

Fani

Gubernur Papua Dideportasi Oleh Negara PNG

Fani