Pasific Pos.com
Headline Info Papua PON Papua 2021

Gubernur Lukas Enembe Sampaikan Syukur Terselenggarannya PON XX Papua Kondusif

Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH, dan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berbincang bersama. (humas pb pon papua)

JAYAPURA – Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH menyampaikan rasa syukur atas pergelaran PON XX Papua 2021, yang saat ini tengah berlangsung dapat berjalan kondusif dan para atlet juga dapat bertanding dengan nyaman di sejumlah venue kebanggaan milik Papua.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus, SH, MH melalui Press Release, Jumat (1/10/2021).

Dikatakan pembukaan PON XX Papua 2021 yang akan berlangsung pada tanggal 2 Oktober 2021 di Stadion Lukas Enembe akan dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Bapak Gubernur Papua menyampaikan rasa haru dan bahagia atas kedatangan pimpinan tertinggi negara ini di tanah Papua,”tuturnya.

Gubernur Papua mengatakan kedatangan Presiden Jokowi pada pembukaan PON XX Papua 2021 sekaligus melepas rasa rindu masyarakat Papua yang sudah lama tidak melihat secara langsung pemimpin nasional mereka di Bumi Cenderawasih sebab terakhir kali Presiden Jokowi menapaki kaki di tanah Papua pada Oktober 2019.

Gubernur Papua menyampaikan PON XX Papua 2021 dapat dijadikan momentum kebangkitan olahraga nasional, mengingat beberapa waktu lagi akan digelar sejumlah kompetisi multi event internasional yang akan diikuti Tim Merah Putih dalam waktu dekat yakni Sea Games Hanoi 2021 dan Asian Games Hangzhou 2022.

“Semoga PON XX Papua 2021 dapat melahirkan atlet-atlet terbaik yang akan mewakili Indonesia di level internasional,”pesan gubernur melalui Juru Bicaranya.

Gubernur Papua juga berterima kasih kepada Kapolri dan Panglima TNI yang telah memberikan rasa aman pada pagelaran PON XX Papua 2021.

Selain itu, Gubernur Papua juga menyambut hangat para Menteri Kabinet Indonesia Maju yang silih berganti datang ke Papua untuk memastikan sektor-sektor yang berkaitan dengan masing-masing Tupoksi Kementerian terkait. (humas pb pon papua)

Artikel Terkait

Selesai, Wapres: PON XX Sempurna, Papua Sa Cinta Ko

Bams

Tiga Catatan Penting Penyelenggaraan PON XX 2021 di Papua

Bams

PON XX Ditutup, Papua Cetak Sejarah Baru Capai Peringkat Keempat

Bams

Ridwan Kamil Beberkan Resep Jawa Barat Bisa Raih Juara Umum PON XX

Bams

Menpora Sebut PON Jadi Ajang Pantau Bakat Para Atlet

Bams

Jabar Juara PON XX, Kang Emil : Kami Akan Ceritakan Papua yang Indah

Bams

PON Papua Berakhir, Jabar Pertahankan Gelar Juara Umum

Bams

Pemkab Jayapura Hadiahi Rumah Bagi Atlet Berprestasi

Bams

55 Rekor Baru Telah Tercatat di PON XX Hingga Hari ke-22

Bams