Pasific Pos.com
Headline Kota Jayapura

Gereja Kingmi Gelar Seminar Menyelamatkan Anak dari Pengaruh Negatif di Era Digital

Suasana seminar pedoman pelayanan guru dan remaja yang digelar Gereja Kemah Injil (Kingmi) Papua, Sabtu (5/2/2022).

Jayapura – Gereja Kemah Injil (Kingmi) Papua menyelenggarakan seminar Pedoman Pelayanan Guru dan Remaja bertajuk “Jadilah Pekerja Kristus yang Layak” dengan sub tema “Melalui Seminar Ini Kita Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pembinaan Anak dan Remaja Dalam Tantangan dan Kebutuhan Anak”.

Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 50 remaja dan guru sekolah minggu menghadirkan narasumber Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua yang juga penggagas seminar, Dr.Roby Kayame. Kegiatan digelar di Kota Jayapura, Sabtu (5/2/2022).

Roby Kayame mengatakan, seminar digelar bertepatan dengan peringatan 167 tahun masuknya Injil di Tanah Papua bertujuan untuk menyelamatkan anak – anak dari pengaruh negatif terlebih di era digital saat ini.

Roby berharap peserta dapat mengimplementasikan materi – materi yang telah didapat dalam seminar tersebut kepada anak – anak di rumah maupun di sekolah minggu.

‘Kami memberi penguatan kepada mereka sehingga ketika materi yang disampaikan kepada anak sekolah minggu ataupun di rumah sesuai dengan kebutuhan saat ini, terlebih era digital dengan konten apapun yang mudah diakses sehingga dapat menggiring anak – anak ke hal – hal negatif,” kata Roby.

Ketua Klasis Gereja KINGMI Kota Jayapura, Pdt. Marthen Mauri. S.Th mengatakan bahwa hal yang terpenting disampaikan adalah diharapkan para guru memiliki integritas dalam melayani Tuhan dan juga memiliki kreatifitas sehingga dapat menjangkau anak yang ibarat cermin.

“Apalagi era digital, anak – anak fokus ke gadget. Apabila ada guru yang kreatif, maka dia bisa membawa anak di dalam mengajar Firman Tuhan, sehingga hal – hal baik dalam kitab suci dapat ditransfer kepada anak,” ucap Marthen. (Zul)