Pasific Pos.com
Headline Papua Barat

PLN Siaga Listrik pada Peringatan Pekabaran Injil ke-167 di Pulau Mansinam

Petugas PLN siaga listrik di Pulau Mansinam. (Foto : Istimewa)

Manokwari- Peringatan Pekabaran Injil ke- 167 di tanah Papua yang terpusat di Pulau Mansinam berjalan lancar didukung listrik yang andal sebagai komitmen pelayanan prima kepada Pelanggan oleh PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari, Sabtu (5/2/2022).

Manager PT PLN (Persero) UP3 Manokwari, Roberth Rumsaur mengatakan, tim yang sudah dibentuk dua pekan lalu beranggotakan 11 orang siaga di Unit listrik desa Mansinam yang berada dibawah Unit Layanan Pelanggan (ULP) Manokwari Kota untuk pengamanan keandalan listrik selama kegiatan berjalan.

Menurutnya, para petugas tersebut tidak hanya konsentrasi untuk peringatan acara, namun pengecekan dan perawatan jaringan terus berjalan untuk mengantisipasi segala gangguan dengan menyiapkan travo emergency jika terjadi kondisi darurat.

”Untuk keandalan listrik acara di Pulau Mansinam, persiapan sudah dimulai jauh-jauh hari dengan melakukan pengecekan fasilitas jaringan, mesin pembangkit dan perawatan rutin untuk antisipasi gangguan,” kata Roberth.

“Tim siaga 24 jam siap menangani kondisi emergency selama acara bahkan persiapan. Selamat memperingati hari pekabaran Injil ditanah Papua ke -167, Tuhan memberkati,” ucapnya.

Senada disampaikan Manager PT PLN (Persero) ULP Manokwari Kota, Sopar Banjarnahor. Dia mengatakan, setelah Natal, pihaknya fokus penyediaan listrik yang andal untuk kegiatan HUT pekabaran Injil ke 167 dengan mengedepankan keselamatan kerja dengan target zero accident.

“Petugas teknis kami sudah bekerja keras melakukan perawatan jaringan untuk ketersediaan, keandalan listrik di Pulau Mansinam. Dengan SOP yang sudah berjalan kami pastikan semua tertangani dengan baik,” ujar Sopar. (Red)