Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

DPR Minta Tim Gustu Covid-19 Beri Tindakan Tegas Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Pelanggar Protokol Kesehatan
Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo, S.IP

SENTANI – Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Klemens Hamo meminta agar Pemerintah Kabupaten Jayapura dalam hal ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 (Coronavirus) khususnya di bagian klaster pengawasan memberikan tindakan tegas bagi masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan yang sudah di tetapkan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di daerah ini.

“Saya minta kepada tim gugus tugas agar ambil tindakan tegas terhadap masyarakat yang melanggar ketentuan, untuk tidak beraktivitas diatas pukul 17.00 WIT,” kata Klemens Hamo kepada wartawan di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (13/6) siang.

Menurut dia, hingga saat ini masih ada masyarakat yang melakukan pelanggaran terhadap aturan ketetapan pembatasan waktu yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah sehubungan dengan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Jayapura.

“Pemerintah sudah menerapkan perpanjangan waktu aktivitas masyarakat sampai pukul 17.00 WIT atau jam 5 sore. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk tidak mematuhi aturan itu. Karena itu untuk kebaikan bersama dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jayapura,” tuturnya.

Untuk itu, Politisi NasDem ini berharap kepada masyarakat khususnya yang masih melakukan aktivitas di atas ketentuan itu, agar patuh terhadap anjuran pemerintah.

“Kalau masih ada tempat usaha yang bandel, tidak mau ikut aturan, ya harus ambil tindakan tegas. Kita semua tidak mau rugi, tapi kondisi ini memaksa kita, mau tidak mau kita harus jalani,” paparnya.

Lebih lanjut Klemens mengatakan, sampai saat ini penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jayapura sudah menyebar di beberapa wilayah. Mirisnya lagi setiap hari ada penambahan kasus positif yang cukup signifikan di tengah masyarakat. Mengatasi persoalan ini tentu pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari masyarakat untuk menerapkan kebijakan dan aturan yang sudah ditetapkan terkait penanganan penyebaran Covid-19 ini.

“Selain mengikuti protokol kesehatan seperti wajib masker dan menjaga jarak, serta rutin mencuci tangan. Tetapi, juga yang paling penting adalah mentaati aturan pembatasan waktu yang sudah ditetapkan. Kami dari DPR mengimbau kepada semua masyarakat untuk meningkatkan kesadaran guna menghadapi pandemi Covid-19 ini. Kesadaran itu sangat penting,” tandasnya.

Artikel Terkait

DPRD Kabupaten Jayapura Dinilai Kurang Maksimal Melakukan Fungsi Kontrol

Jems

Ondofolo Yanto Eluay Apresiasi Pembentukan Asosiasi DPRD se-Tanah Tabi

Jems

Akhirnya 11 Raperda Diterima dan Disetujui

Jems

Tak Masuk Dalam Agenda, Fraksi BTI Tolak Raperda Retribusi Usaha Jasa

Jems

DPRD Akan Panggil 13 OPD untuk Hearing Terkait Penggunaan Anggaran Covid-19

Jems

Usulan Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Jayapura Resmi Ditolak

Jems

Komisi A DPRD Kabupaten Jayapura Minta Kadisperindag Diganti

Jems

Lakukan Reses, Wagus Hidayat Banyak Terima Keluhan Terkait Infrastruktur

Jems

Sorontou : Bantuan 2 Miliar Diharapkan Untuk Kepentingan Masyarakat

Jems