Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Dekatkan Pelayanan, Disdukcapil Siapkan Amunisi Turun Ke 10 Distrik

Estepanus-Pasulu
Estepanus Pasulu

WAROPEN-Demi mendekatkan pelayanan kependudukan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Waropen, akan melakukan pelayanan langsung ke kampung-kampung. Rencana ini diagendakan pada awal Bulan Mei 2021 mendatang.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Waropen, Estepanus Pasulu mengatakan, seluruh pelayanan dasar kependudukan seperti pengurusan Akta Kelahiran, Akta Kematian, Kartu Identitas Anak, dan Perekaman e-KTP, maupun pencatatan Sipil, seluruhnya akan tercover dalam satu pelayanan terpusat di satu distrik, dan kampung-kampung yang ada disekitar ibukota distrik itu bisa menyesuaikan.

“Layanan pelayanan jemput bola di kampung kita lakukan untuk mendekatkan pelayanan, bagi warga di kampung banyak yang tidak bisa ke kota untuk mengurus surat kependudukan dan pencatatan sipil, makanya kita yang mendekatkan diri, supaya factor jarak yang besar bisa sedikit meringankan masyarakat,” imbuh Kadisdukcapil Waropen, Estepanus Pasulu, ditemui di Kantor Bupati Selasa (27/4).

Jika di Waropen terdapat 10 Distrik dapat dikatakan, Dua tim yang diturunkan nanti akan turun ke seluruh lokasi di Kabupaten Waropen, karena di Waropen terdapat 10 Distrik dan ada 100 kampung. Sedangkan tim yang diturunkan untuk kerja di lapangan ada dua tim.

Sebagai tahap awal, jika tidak ada aral melintang, ombak menghalang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil akan turun lapangan melakukan pelayanan tersebut di Distrik Oudate, Inggerus, Risei Sayati dan Distrik Masirei.

Menyusul distrik dan kampung-kampung lainnya di Kabupaten Waropen. (il/af)).

Artikel Terkait

Layanan Vaksinasi di Aula Polres Waropen Ramai Didatangi Warga

Afrans

Fraksi – Fraksi DPRD Waropen Setujui Raperda APBD TA 2021

Afrans

APBD Terlambat, Ini Penyebabnya

Afrans

Pemberian Parcel Dan THR, Yusup: Bentuk Penghargaan Bagi Karyawan

Afrans

Gelar Acara Syukuran, Bupati Pertama Waropen Drs Ones J Ramandei Minta Bubarkan Tim Pemenangan

Afrans

Peletakan Tiga Batu Pembangunan Kantor Klasis GKI Waropen

Afrans

Alberthy Buiney Duduk di Kursi Panas Wakili Suara Masyarakat Nelayan

Afrans

Bupati Yermias Bisai Resmikan Puskesmas 2 Tingkat

Afrans

PAW, Dua Anggota DPRD Waropen Dilantik

Afrans