Pasific Pos.com
Headline Kabupaten Jayapura

Danrem 172/PWY NGOPI Bareng Pemuda Kabupaten Jayapura

Danrem 172 PWY Brigjen TNI JO Sembiring bersama para tokoh pemuda di Kabupaten Jayapura menggelar Ngopi alias Ngomongin Pikiran.

Jayapura – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI JO Sembring bersama para tokoh pemuda di Kabupaten Jayapura menggelar “Ngopi” alias Ngomongin Pikiran, Senin (11/06).

“Saya diundang, dan saya datang memenuhi undangan dari KNPI kabupaten Jayapura, ” ujar JO Sembiring.

Dikatakannya, tujuan dari digelarnya kegiatan ini agar para pemuda di Kabupaten Jayapura untuk tidak sungkan jika ingin bersinergi dengan TNI.

“Kami dari TNI akan selalu terbuka, apalagi kalau tujuan itu baik pasti kita akan bersedia membantu” ujarnya.

Ditambahkannya pula, untuk membangun Papua ini diperlukan sinegitas dari semua pihak, baik tokoh agama, adat, pemuda pemerintah dan instansi lainnya.

“Pemuda adalah motor penggerak, jadi pemuda harus bisa berinovasi dalam segala hal khususnya untuk membangun daerah” ucap Danrem.

“Kami siap mendapingi. Jadi ini sinergi yang akan kami lakukan. Saya sudah sampaikan juga kepada prajurit saya agar dapat melayani dan bekerja dengan hati, karena apa yang kamu kerjakan itulah yang akan kamu tuai juga” ujarnya.

Dalam ngobrol pikiran kali ini, disepakati akan ada beberapa kegiatan. Dimana Korem 172/PWY akan mendampingi para pemuda.

“Kami akan mendukung kegiatan pemuda. Baik berupa Outbond, menulis dan juga giat penghijauan. Dan dalam waktu dekat akan diadakan Festival anak jalanan. Siapa saja boleh ikut, ada banyak hadiah bagi para pemenang, ” ujar Danrem.