Pasific Pos.com
Info Papua

Besok 33 Penjabat KPK Siap Dilantik

gladi-resik-pelantikan-kpk
Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Waropen Michael Rumabar saat memandu gladi resik di pelantikan KPK di gedung pertemuan pemda Waropen, Senin (26/4/21).

Waropen-Sebanyak 33 Penjabat Kepala Kampung yang tersebar di 7 distrik, menurut rencana akan dilantik Selasa, 27 April 2021 besok. Pengambilan sumpah janji dan pelantikan akan dipimpin langsung oleh Bupati Waropen Yermias Bisai, SH, di Gedung Pertemuan.

Untuk mensukseskan kegiatan pelantikan ini, seluruh penjabat KPK yang akan dilantik bahkan sudah melakukan gladi rezik yang dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Waropen Michael Rumabar. Dihadiri dan dipantau langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Jaelani, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Jermias Rumi.

“Kita sudah melakukan gladi rezik untuk pelantikan yang akan kami gelar besok (Selasa, 27 April 2021, red). Kita harap semua prosesi ini akan berjalan dengan lancar,” ujar Jermias Rumi.

Dari total 33 kampung yang tersebar dari tujuh distrik yakni Distrik Masirei, Demba, Riseisayati, Soyoimambai, Oudate dan Distrik Wapoga, dimana Lima distrik wilayah timur jumlah penjabatnya sebanyak 29 orang menggantikan kepala kampung definitif yang telah berakhir masa jabatannya pada tanggal 10 Oktober tahun 2020.

Ada juga Empat kampung yang melakukan PSU yakni kampung Baino Jaya dan Kampung Nau, Kampung Sowiwa dan kampung Syewa Mirare. Empat kampung ini tersebar di dua distrik di Distrik Oudate dan Wapoga.

“Sejatinya pada tahun 2020 seharusnya melakukan pemilihan, tetapi ada instruksi Menteri Dalam Negeri bahwa kab/kota, Gubernur,Bupati dan Wali Kota yang melaksanakan pemilihan kepala desa antar waktu dipending (ditunda, red) dan diutamakan agenda nasional yaitu pemilihan kepala daerah, sehingga kita baru laksanakan seusai pilkada,” pungkas Jermias Rumi. (af/il).

Artikel Terkait

Pemberian Parcel Dan THR, Yusup: Bentuk Penghargaan Bagi Karyawan

Afrans

Gelar Acara Syukuran, Bupati Pertama Waropen Drs Ones J Ramandei Minta Bubarkan Tim Pemenangan

Afrans

Peletakan Tiga Batu Pembangunan Kantor Klasis GKI Waropen

Afrans

Alberthy Buiney Duduk di Kursi Panas Wakili Suara Masyarakat Nelayan

Afrans

Bupati Yermias Bisai Resmikan Puskesmas 2 Tingkat

Afrans

PAW, Dua Anggota DPRD Waropen Dilantik

Afrans

Pimpin Apel, Hak dan Kewajiban Pegawai Jadi Perhatian

Afrans

KUA dan PPAS Waropen Ditetapkan

Afrans

Ada 50 Kampung Pemekaran di Kabupaten Waropen, Bupati: Bagian Kampung Pemekaran Harus Jelas

Afrans