Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Basarnas Rayakan HUT-48, Ini Pesan Kabasarnas

Basarnas jayapura Rayakan HUT-48
Suasana Upacara Bendera dalam rangkah perayaan HUT Basarnas ke-48 tingkat kelas A Jayapura di Kantor Basarnas Hawai Sentani, Jumat (28/02) pagi

“Baik pada kecelakaan bencana, maupun kondisi membahayakan manusia yang berarti mempertahankan kerja yang sudah baik bahkan meningkatkannya. Pesan kelima adalah, senantiasi menjaga budaya disiplin dan menjadi contoh performance di lingkungan kerja,” sebutnya.

Dikatakan, selama ini Basarnas telah memilki reputasi yang baik dimata masyarakat. Reputasi itu diperoleh dengan kerja keras, dedikasi dan motivasi yang tinggi dalam melaksanakan setiap tugas.

Menurutnya, tidak hanya profesionalisme, sinergi dan militan tetapi juga pendekatan-pendekatan yang humanis dan mengutamakan kearifan lokal saat menyelenggarakan operasi SAR.

Sementara itu, Kepala Basarnas Kelas A Jayapura, Zainul Thahar mengatakan, HUT Basarnas ke-48 bagi pihaknya menjadi momentum untuk melakukan pembenahan, baik pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM) tetapi juga pembenahan pada ketersediaan peralatan penunjang.

“Kami berharap, kedepan akan dilakukan peningkatan SDM baik dari sisi kualitas tetapi juga dari sisi kuantitas. Dengan demikian, tugas-tugas pencarian dan pertolongan lebih profesional dan cepat,” ujarnya.

Ditambahkan, sampai dengan saat ini jumlah personil atau staf Basarnas Kelas A Jayapura hanya 80 lebih, jika dibandingkan dengan luas wilayah maka sudah tentu jumlah tersebut sangat sedikit.

Selain itu, lanjut Zainul, semua personil di Basarnas Kelas A Jayapura akan ditingkatkan SDM. Dengan demikian, kehadiran Basarnas di daerah ini mampu bekerja secara profesional, cermat, cepat dan tepat.

Artikel Terkait

SAR Tetap Siaga Saat Wabah Covid-19

Arafura News

52 Personil Basarnas Bebas Narkoba

Arafura News