Pasific Pos.com
Nasional

Badan Penghubung Papua Gelar Rapat Koordinasi Bersama FORKAPPSI

Jakarta – Badan Penghubung Daerah Papua di Jakarta menggelar rapat koordinasi Badan Penghubung Daerah Seluruh Indonesia di Hotel Borobudur Jakarta, Senin (13/11/2023) dengan Tema “Bimtek Quota Akun Pass Bandara”.

Kepala Badan Penghubung Daerah Papua, Alexander Kapisa , dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu tugas dan fungsi Badan Penghubung Daerah adalah memberikan pelayanan kepada pimpinan daerah masing-masing yang menjalankan tugas kedinasan di Ibu Kota Jakarta.

“Dalam menjalankan tugas dan fungsi ini tentunya perlu dilakukan koordinasi dan sinergitas dengan berbagai lembaga dan salah satunya dengan otoritas bandara. Sinergitas melalui Forum Komunikasi Penghubung Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (FORKAPPSI) sangat penting karena berkaitan dengan kewenangan dalam pengelolaan bandara. Interaksi kita dalam menjalankan fungsi pelayanan ini sangatlah tinggi dengan pihak otoritas bandara sehingga banyak hal- hal penting yang perlu didiskusikan dengan pihak otoritas bandara.” ujar Alexander Kapisa.

Beberapa issu penting yang berkaitan dengan koordinasi dengan pihak otoritas bandara antara lain tata cara pemanfaatan pass bandara oleh staf Badan Penghubung Daerah. Oleh karena itu, pertemuan ini sebagai tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya yang diinisiasi oleh Badan Penghubung Daerah Maluku.

“Jadi kita akan mendengarkan penjelasan dari pihak Otoritas Bandara mengenai issu-issu penting berkaitan dengan mekanisme pemanfaatan pass bandara, baik dari segi administrasi hingga kuota dan pemanfaatan di lapangan” ujar Alaexander Kapisa.

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh ketua Forum Komunikasi Penghubung Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (FORKAPPSI) Hendry Donald Izaac (Kepala Badan Penghubung Daerah NTT) danĀ  seluruh perwakilan dari Badan Penghubung Daerah. Sementara dari pihak otoritas bandara di wakili oleh Roni Ruslani Affandi, l dan Farida Zitni Hilda, Inspektur Keamanan Penerbangan.