Pasific Pos.com
HeadlinePapua Selatan

Babinsa Koramil Kimaam Bantu Petani Kampung Kiworoi Tanam Padi

abinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707 Merauke Serda Abdul Azis membantu keluarga Martinus yang merupakan petani Kampung Kiworo Distrik Kimaam Kabupaten Merauke - Papua Selatan

Merauke – Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707 Merauke Serda Abdul Azis membantu keluarga Martinus yang merupakan petani Kampung Kiworo Distrik Kimaam Kabupaten Merauke – Papua Selatan, menanam bibit padi di lahan miliknya di Kampung Kiworo. Selasa (14/5/2024).

Danramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke Kapten inf Nurmadi mengatakan pendampingan sekaligus membantu petani menanam bibit padi yang dilakukan oleh Serda Abdul Azis kepada keluarga Bapak Martinus kali itu bertujuan untuk mempercepat proses tanam dan sebagai wujud nyata keseriusan TNI AD dalam memabntu meningkatkan hasil panen bagi para petani.

“Dengan adanya pendampingan dari Babinsa Koramil Kimam tersebut diharapkan juga dapat memotivasi dan memberikan semangat kepada masyarakat Kampung Kiworo untuk lebih semangat dalam bertani, karena dengan semangat kemungkinan besar akan meningkatkan hasil”. ucap Kapten Inf Nurmadi.

“Untuk dapat meningkatkan hasil panen tentunya para petani harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang bertani, dan masyarakat Kampung Kiworo juga telah mendapatkan penyuluhan pertanian dari Dinas Pertanian setempat”. terangnya.

Danramil Kimaam Kapten Inf Nurmadi menambahkan, kehadiran Babinsa yang turut serta membantu petani seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serda Abdul Aziz kali itu juga salah satu perintah langsung dari Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. salah satunya bahwa keberadaan Babinsa di wilayah harus bermanfaat bagi masyarakat dan sebisa mungkin membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil Kimaam yang telah membantu kami dalam melaksanakan penanaman padi sehingga bisa lebih cepat dan tentunya beban kami bersama keluarga menjadi lebih ringan”. ucap Bapak Martinus disela-sela saat menanam padi bersama Babinsa Koramil Kimaam dilahan sawah miliknya.