Pasific Pos.com
Headline Olahraga

Aziz Syamsudin Berharap Timnas Criket Ada Anak Papua

JAYAPURA – Pengurus Provinsi Cabang Olahraga Cricket Papua dikukuhkan oleh Pengurus Pusat Persatuan Criket Indonesia (PP PCI) Aziz Syamsudin, di salah satu Hotel di Kota Jayapura Rabu (31//3/2021).

Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua Koni Papua, Yunus Wonda yang juga selaku Ketua Harian PB PON Papua, Pengurus PCI Mimika, Kota dan Kabupaten Jayapura, pengurus KONI Papua dan para pengurus Criket lainnya.

Ketua Pengurus Pusat Persatuan Criket Indonesia (PP PCI) Aziz Syamsudin, merasa yakin perkembangan olahraga cricket Papua kedepan semakin meningkat di bawah kepemimpinan Ketua PCI Pengprov Papua, Moch El Bahar Conoras, SE.

“Saya sudah sampaikan kepada PB PCI Pusat, saya menginginkan nanti tim Nasional Cricket Indonesia pada saat Asian Games dan SEA Games, ada atlet-atlet Papua yang sekarang masih taraf persiapan dan cadangan,” ujarnya.

Politikus Partai Golkar itu kembali minta kepada PCI Papua untuk tetap konsentrasi mencari atlet, bagaimana melakukan kejuaraan-kejuaraan daerah, karena dengan Kejurda bisa melahirkan atlet untuk kita seleksi di tim nasional.

“Saya berkomitmen untuk kejuaraan criket dibuat setiap tahun, seperti di Bali ada Bali Cup dan Kartini Cup, nanti di sini (Papua) akan kita buat Cenderawasih Cup. Oleh karena itu, saya minta dukungan dari Pemerintah Daerah, mudah-mudahan kita akan melakukan test event di bulan Juni, setelah penyerahan dan perawatan-perawatan terakhir untuk menuju pertandingan PON pada 2 Oktober 2021,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Yunus Wonda mengatakan, cabang olahraga cricket Papua harus bisa meraih medali di PON XX Papua.

“Kami dari KONI Provinsi Papua mengucapkan selamat kepada pengurus PCI Papua yang baru agar di enam bulan menuju PON ini menjadi tantangan tersendiri dengan semangat menyiapkan atlet. Kami harap PCI bisa memastikan ada atlet-atlet baru akan muncul pada saat PON nanti. Ini bukan persoalan juara, tapi bagaimana atlet-atlet baru itu muncul melalui iven-iven kejuaraan ke depannya,” katanya.

sementara Moch El Bahar Conoras yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PCI Papua dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) mengatakan, bahwa di periode keduanya kali ini, dirinya tidak akan melakukan banyak perubahan.

“PON XX kian dekat, kita butuh kerja ekstra untuk menghasilkan prestasi. Saya optimis cricket bisa menyumbangkan satu medali emas, Kami sangat fokus menjelang PON XX ini,” kata Conoras.

Artikel Terkait

Aziz Syamsudin : Venue Kriket PON XX Perlu Banyak Pembenahan

Bams

Papua Juara Liga Kriket ICL Bali Division 2020

Bams

Tim Kriket PON Papua Lolos ke Final ICL 2020

Bams

Jelang PON XX, Papua Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Kriket Asia Pasifik

Bams

PON XX, Kriket Papua Fokus Kondisi Fisik dan Teknik

Bams

Papua Bidik Tiga Kejuaraan Kriket di Bali

Bams

Usai Latihan, Atlet Kriket PON Papua Jalani Isolasi Mandiri

Bams