Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Awali Tahun 2024, PemanTIK Kabupaten Jayapura Kunjungi Panti Asuhan

Ketua Pemantik Kabupaten Jayapura Obed Kromsian bersama pengurus ketika menyerahkan bantuan kepada pimpinan Panti Asuhan Karya Anak Bangsa, Agus Mujiono.

 

 

Sentani – Mengawali tahun 2024, Pace Mace Admin Teknologi Informasi dan Komunikasi (PemanTIK) Kabupaten Jayapura melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan sembako kepada anak – anak Panti Asuhan Karya Anak Perdamaian, di Kampung Yobeh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (28/2/2024).

Ketua Pemantik Kabupaten Jayapura Obed Kromsian mengatakan kunjungan tersebut merupakan awal dari program dan kegiatan Komunitas Pegiat Literasi Digital Kabupaten Jayapura di tahun 2024.

“Dikesempatan itu, kami memperkenalkan Komunitas PemanTIK kepada anak – anak dan pengurus panti asuhan. Tapi juga dalan kesempatan itu, kami memberikan Tips sedikit tentang penggunaan Internet yang baik dan berguna untuk Anak-anak asli Papua yang ada di Panti asuhan tersebut,” katanya.

Ia mengaku sangat terkesan ketika berada di tengah – tengah anak panti dan sadar bahwa masih banyak tugas yang harus dilakukan bagi banyak generasi emas Papua.

Secara khusus, kata dia dampak baik dan buruk dari penggunaan sistim digitalisasi atau (internet) yang sedang membuat orang bergantung hidup di dunia itu.

Sementara pimpinan Panti Asuhan Karya Anak Bangsa, Agus Mujiono menyampaikan terima kasih kepada PemanTIK yang sudah berkunjung dan berbagi kasih dengan panti Asuhan Karya Anak Perdamaian.

“Terima kasih juga sudah berbagi sedikit Informasi kepada anak-anak panti tentang penggunaan Internet yang berguna untuk cita-cita mereka. Kiranya PemanTIK Kabupaten Jayapura terus maju berkarya bagi masyarakat banyak,” ucap Agus.

selain di Panti Asuhan yang ia pimpin itu, Agus berharap kedepannya PemanTIK Kabupaten Jayapura dapat menjadi berkat bagi orang Papua sesuai program kerja dari bidang-bidang yang ada.

“Terlebih khusus bagi pengguna internet pemula di Papua dalam hal ini generasi muda Papua yang ada di kota, kampung, dusun, bahkan di wilayah-wilayah terpencil lainya,” ujarnya.

Agus juga menambahkan, sampai saat ini pihaknya masih sangat membutuhkan dukungan semua pihak yang merasa terpanggil secara hati nurani.

Diketahui, dalam kunjungan tersebut pimpinan dan pengurus Pemantik Kabupaten Jayapura menyerahkan bantuan kepada pengurus panti asuhan Karya Anak Perdamaian.

Bantuan yang diserahkan diantaranya berupa beras, mie, susu dan beberapa paket bantuan lainnya.

Artikel Terkait

Dapat Dukungan Untuk Maju Pilkada 2024, Hana Hikoyabi Ambil Formulir Pendaftaran PDIP

Jems

Silaturahmi ke Dewan Pers, Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura: Kami Juga Minta Masukan dan Arahan Dewan Pers

Jems

Pererat Silaturahmi, Papua Inti Seluler Gelar Buka Puasa Bersama Outlet Ekslusif dan karyawan

Jems

Kabid BPBD Ditetapkan Tersangka Kasus Korupsi Banjir Bandang, Menase: Kejaksaan Harus Usut tuntas semua yang Terlibat

Jems

Tegas, Tokoh Pemuda Kabupaten Jayapura Minta Yosep Sapan Terima Keputusan Partai

Jems

Safari Ramadhan Ke-4, Kapolda Temui Umat Muslim Jayapura dan Para Tokoh Adat

Jems

Sambut Paskah, GKI Ekklesia Pemda Doyo Baru Gelar Berbagai Lomba

Jems

Dishub Kabupaten Jayapura Diminta Tindak Mobil Angkutan Umum Pelat Hitam

Jems

Pemkab Jayapura Raih Peringkat I Kategori Kabupaten/ Kota Terbaik Kontribusi Konten Audio Visual

Jems