Pasific Pos.com
Headline Info Papua

Atasi Aksi Brutal KST, Pasukan TNI Dikirim ke Pegubin

Danrem 172/PWY Brigjend TNI J. O. Sembiring, didampingi Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E Bupati Pegunungan Bintang Spei Yan Bidana, saat memberikan keterangan kepada wartawan di Base Ops Lanud Silas Papare, Jumat (13/1/2023).

Jayapura – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI J. O Sembiring mengatakan pihaknya telah mengirim sejumlah personil ke Pegunungan Bintang (Pegubin) untuk mengatasi aksi teror yang terus dilakukan oleh Kelompok Sparatis Teroris (KST).

“Saat ini kami sudah mengirim pasukan tambahan ke Pegunungan Bintang. Jadi Ini langkah-langkah kita, untuk menumbuhkan rasa aman kepada masyarakat yang ada disana,” kata Danrem J. O Sembiring ketika ditemui di Base Ops Lanud Silas Papare, Jumat (13/1/2023).

Untuk jumlah personil yang dikirim, kata Danrem, tidak perlu disampaikan. “Intinya negara harus hadir memberikan rasa aman sampai ke tempat-tempat terpencil,” ujar Danrem.

Danrem mengungkapkan, personil yang dikirim ke Pegubin adalah pasukannya yang bertugas di Papua. “Jadi tidak ada penambahan dari luar,” katanya.

Lebih lanjut Kata Danrem, mereka yang dikirim adalah personil yang selama ini melakukan kegiatan teritorial seperti membangun sekolah, dan lain sebagainya.

“Jadi saya organisir kembali untuk melakukan tugas dalam mencari, mengejar dan menangkap kelompok kriminal bersenjata dengan target terpilih,” jelasnya.

“Saya juga memerintahkan kepada sejumlah personil agar disaat bertugas nanti tidak melakukan kekerasan kepada masyarakat,” tambah Danrem.

Artikel Terkait

Didukung TNI-Polri, Bupati Pegubin Minta Trigana Air Kembali Lakukan Penerbangan

Jems