Pasific Pos.com
Kota Jayapura

AMPG Papua Siap Hadapi Pilkada 2024, Denni Bonay : Target Golkar Menang 60 Persen

Ketua AMPG Provinsi Papua, Denni Bonay foto bersama Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Papua. (Foto Tiara.

Jayapura – Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Papua sudah siap menghadapi Pilkada 2024. Bahkan targett secara Nasional, Golkar harus menang 60 persen. Hal itu ditegaskan Ketua AMPG Papua, Denni Bonai kepada sejumlah wartawan disela sela penutupan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader AMPG yang berlangsung di Swiss-Belhotel Jayapura, pada Sabtu malam, 01 Juni 2024.

Untuk itu, Ketua AMPG Papua, Denny Bonai mengatakan, jika pihakhya juga kini tengah menyiapkan berbagai strategi dalam memenangkan calon kepala daerah di Provinsi Papua pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 mendatang.

Tak hanya itu, Ketua AMPG Provinsi Papua, Denni Bonay mengatakan, pihaknya juga akan kembali menghidupkan AMPG di daerah yang belum berjalan. “Jadi, pertama yang akan kita lakukan itu adalah menghidupkan AMPG-AMPG di kabupaten kota yang masih belum jalan,” ujarnya.

Selain itu, Ketua AMPG Provinsi Papua ini juga akan memanggil semua kader-kader AMPG yang ada di daerah guna menyusun strategi melalui pelatihan khusus.

“Jadi setelah itu kita mulai panggil dan mulai pelatihan lagi, khusus terkait Pilkada,” jelasnya.

Bahkan kata Denni Bonai, AMPG Papua bakal berkolaborasi dengan Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) untuk memenangkan calon kepala daerah pada Pilkada nanti.

“Kita AMPG bisa mendampingi BSNPG di TPS-TPS nanti, juga bisa menjadi Jurkam atau lainnya di daerah,” ungkap Denni Bonai.

Apalagi tandas Denni, Partai Golkar juga telah menargetkan kemenangan pada Pilkada November mendatang. “Kita siap menghadapi Pilkada 2024, tapi kita tetap pada target Golkar secara nasional yaitu kita harus menang 60%,” tegas Denni Bonai.

Hanya saja kata Denni, AMPG masih menunggu siapa calon kepala daerah yang bakal diberikan rekomendasi oleh partai Golkar.

“AMPG untuk semua di Tanah Papua, kita tetap tunggu siapa Bupati, siapa Walikota, siapa Gubernur yang direkomendasikan oleh partai Golkar, baru kita bergerak,” terangnya.

Sebagaimana diiketahui, Golkar Papua telah menjadi partai peraih kursi terbanyak pada pemilihan legislatif di Provinsi Papua dan Kota Jayapura pada Pileg 14 Februari 2024 lalu. (Tiara).