Pasific Pos.com
Papua Selatan

Fasilitas Tiap Arena Disiapkan Dengan Optimal

Robby Wanggai selaku panitia inti sub koordinator fasilitas lapangan dan lay out PB PON XX (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Robby Wanggai selaku panitia inti sub koordinator fasilitas lapangan dan lay out PB PON XX mengemukakan bahwa sejak awal PON digelar hingga selesai, bidang karena telah mempersiapkan fasilitas dan SDM yang memadai. Semua fasilitas yang terkait dengan aksesoris dan lain sebagainya termasuk untuk tenaga relawan menjadi fokus tanggung jawab pihaknya. Pihaknya bersyukur karena semua mampu berjalan dengan baik karena pihaknya betul-betul memastikan bahwa kebutuhan atlet dan prasana selama pertandingan memang tersedia dan tercukupi.

“Semua juga didukung dengan kolaborasi yang baik antara PB PON dan Sub PB PON. Sebagai tolak ukur, saat pertandingan Wushu yang pertama kali digelar mampu berjalan dengan baik dan lancar. Lalu diikuti dengan 5 cabor lain termasuk anggar yang gedungnya memang disewa khusus, yakni Archilaus Sai sejak tanggal 3 hingga 9 Oktober,”jelasnya kepada wartawan di Media Center Cluster Merauke, Rabu (13/10).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, Archilaus Sai begitu selesai dibangun langsung digunakan sebagai venue anggar sehingga benar-benar masih baru. Kontingen juga memberikan apresiasi karena karena venue benar-benar siap. Sama sekali tidak ada complain selama pelaksanaan pertandingan. Apalagi pihaknya juga mempersiapkan fasilitas lay out secara khusus, baik di dalam maupun luar arena. Dalam hal ini semua diperhatikan dengan seksama, bahkan mencakup posisi juri, area parkir, konsumsi, arus masuknya penonton, letak penonton dan lain sebagainya.**