Pasific Pos.com
Info Papua

33 Penjabat KPK Yang Dilantik Ditunda

Yermias-Rumi
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Yermias Rumi

Waropen- Sebanyak 33 Penjabat Kepala Kampung (KPK) di Kabupaten Waropen pelantikanya ditunda, yang seharusnya telah dilakukan pelantikan pada rabu 13 April 2021, namun tidak semua kepala kampung hadir karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Yermias Rumi saat di temui di Kantor Bupati Kamis (15/4/21), lanjut dijelaskan, bahwa Pimpinan Daerah Yang melantik sedang melaksanakan tugas di luar daerah yakni melakukan Koodinasi terkait Sidang Sinode di Waropen, dimana Bupati sebagai Ketua dan Wakil Bupati sebagai Koordinator, “seharusnya hari (Kamis 15/4-red) ini dilakukan pelantikan”

Disebutkan, bahwa untuk Lima distrik wilayah timur jumlah penjabatnya sebanyak 29, dimana menggantikan kepala kampung definitif yang telah berakhir masa jabatannya pada tanggal 10 Oktober tahun 2020.

Untuk empat kampung di dua Distrik Wilayah Barat Waropen, Yermias Rumi mengungkapkan, bahwa ada empat kampung yang melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Distrik Oudate yakni kampung Bainojaya, Kampung Nau, dan Kampung Sowiwa, Sedangkan Distrik Wapoga adalah Kampung Siomirare, dan untuk 29 Kampung lainnya di wilayah timur dilakukan pemilihan karena Kepala Kampung tersebut telah berakhir masa Jabatannya.

“seyogyanya pada tahun 2020 seharusnya melakukan pemilihan, tetapi ada instruksi Menteri Dalam Negeri bahwa kab/kota, Gubernur,Bupati dan Wali Kota yang melaksanakan pemilihan kepala desa antar waktu dipending dan diutamakan agenda nasional yaitu pemilihan kepala daerah, sehingga kita baru laksanakan seusai pilkada waropen”. Jelasnya.

Untuk Kepastian Pelantikan Kata Yermias Rumi, bahwa masih menunggu petunjuk dari Bupati atau Wakil Bupati setelah mereka kembali ke Waropen.

Artikel Terkait

Pemberian Parcel Dan THR, Yusup: Bentuk Penghargaan Bagi Karyawan

Afrans

Gelar Acara Syukuran, Bupati Pertama Waropen Drs Ones J Ramandei Minta Bubarkan Tim Pemenangan

Afrans

Peletakan Tiga Batu Pembangunan Kantor Klasis GKI Waropen

Afrans

Alberthy Buiney Duduk di Kursi Panas Wakili Suara Masyarakat Nelayan

Afrans

Bupati Yermias Bisai Resmikan Puskesmas 2 Tingkat

Afrans

PAW, Dua Anggota DPRD Waropen Dilantik

Afrans

Pimpin Apel, Hak dan Kewajiban Pegawai Jadi Perhatian

Afrans

KUA dan PPAS Waropen Ditetapkan

Afrans

Ada 50 Kampung Pemekaran di Kabupaten Waropen, Bupati: Bagian Kampung Pemekaran Harus Jelas

Afrans