Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura Olahraga

11 Atlet dan 1 Pelatih Berprestasi Terima Penghargaan dari Bupati Jayapura

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, ketika memberikan secara simbolis satu buah kunci rumah kepada salah satu perwakilan atlet berprestasi Erni Sokoy, di Perum Pemda Doyo Baru, BTN Rainbow Hills, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Rabu (13/10) sore.

SENTANI – Sebelas (11) atlet dan satu (1) pelatih cabang olahraga berprestasi di Kabupaten Jayapura mendapatkan penghargaan dari Pemkab Jayapura.

Penghargaan berupa pemberian satu unit rumah, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, dan diterima oleh salah satu atlet Erni Sokoy yang mewakili belasan atlet dan 1 pelatih berprestasi, di Perum Pemda Doyo Baru, BTN Rainbow Hills, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Rabu (13/10) sore.

Penghargaan ini diberikan kepada 11 atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Provinsi Papua di ajang PON XIX Jawa Barat 2016 lalu dengan memperoleh medali emas. Begitu juga dengan para pelatih yang telah berjasa membina para atlet hingga berprestasi.

Bupati Mathius mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk kepedulian Pemda Kabupaten Jayapura kepada para atlet dan pelatih yang berprestasi.

“Kita harus fokus dulu kepada atlet-atlet yang cabang olahraga di nomor individu seperti cabor dayung, terbang layang dan tarung drajat. Karena para atlet ini telah berjuang sendiri untuk mendapatkan medali emas,” kata Bupati.

“Tapi cabor beregu seperti sepak bola, voly, basket, futsal dan lain sebagainya akan kita pikirkan juga. Karena tidak bisa hanya memberikan satu orang atlit saja,”tambah Bupati Mathius.

Provinsi Papua ini, kata Bupati Mathius telah dinyatakan oleh Gubernur Papua sebagai Provinsi Olahraga. Kini semua orang berpikir dan juga para pengamat tentang bagaimana mewujudkan Papua sebagai Provinsi olahraga.

“Jadi ini tantangan yang besar sekali. Menpora juga telah sampaikan hal yang sama dan untuk menuju kesana, kita harus ada kreativitas-kreativitas yang kita bangun salah satunya memberikan apresiasi seperti ini,”katanya.

“Sehingga atletnya dapat berjuang untuk mencapai prestasi-prestasi tersebut,”lanjutnya menegaskan.

Selain itu, Bupati Mathius menerangkan, apa yang kita lakukan hari ini adalah sesuatu yang kecil untuk memberikan motivasi yang besar untuk menuju kesana.

“Karena kita sudah memiliki fasilitas olahraga yang luar biasa, tinggal sumberdaya manusia (SDM) saja. Ini salah satu yang bisa membangkitkan menuju kesana adalah insentif apresiasi kepada masyarakat dari pemerintah. Nah, ini bagian dari seuatu yang kecil yang sedang kita kerjakan,” cetus Bupati Mathius.

“Semua kita, siapapun dia kalau mau ini dijadikan Provinsi olahraga, mari kita berkontribusi termasuk media massa yang ada, baik media massa lokal dan nasional kita harus menyuarakan ini. Jadi saya pikir itu sederhana, mungkin kita lakukan ini orang-orang di venue-venue, mereka tidak tahu. Tapi, kita sedang membangkitkan sesuatu untuk bisa mensejajarkan dengan kemegahan venue yang luar biasa,”.

“Dan saya sampaikan ucapan terima kasih juga kepada teman-teman media massa, baik lokal dan nasional, kita terus suarakan hal yang positif, yang negatif biarlah berlalu. Nanti akan kita bahas dikemudian hari,” ucap Bupati dua priode ini.

Bupati Mathius berharap, penghargaan yang diberikan ini dapat menolong dan membantu para atlit untuk lebih bersemangat dalam berlatih, guna tingkatkan sportifitas olahraga di Kabupaten Jayapura.

Untuk diketahui, 11 atlet dan 1 pelatih yang mendapatkan penghargaan berupa rumah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura, sebagai berikut.

Erni Sokoy (Atlit Dayung)

Yoke Helmin Entong (Atlit Dayung

Nesti Sokoy (Atlit Dayung)

Syome A. Monim (Atlit Dayung)

Stevani M. Ibo (Atlit Dayung)

Ivon Marlin Dike (Atlit Dayung)

Viodita Kristi Sokoy (Atlit Dayung)

Ester Neki Suebu (Atlit Dayung)

Meyske Monim (Atlit Dayung)

Aksamina S. Deda (Atlit Tarung Drajat)

Fladiel (Atlit Terbang Layang), dan

Yoram Monim (Pelatih Dayung)

Artikel Terkait

Pemkab Jayapura Hadiahi Rumah Bagi Atlet Berprestasi

Bams

Wabup Giri Terima 30 Rekomendasi LKPJ Bupati Jayapura 2020

Jems

LSM Papua Bangkit : Pemkab Jayapura Jangan Gusur PKL

Jems

Hengky Jokhu Mengundurkan Diri dari Perusda Baniyau, Ini Alasannya

Jems

Ada Bantuan Presiden, Pelaku UMKM Diminta untuk Lengkapi Data Usaha

Jems

Disdukcapil Kabupaten Jayapura Lakukan Pelayanan Terpadu Adminduk di Kampung Nolokla

Jems

Bupati Jayapura Tandatangani SK Pembentukan TP2DD

Jems

Ini Harapan Asisten III Saat Buka Pelatihan Instalasi Jaringan VSAT dan Maintenance

Jems

Perkuat Kampung Tangguh, Polres, Nestle dan Pemkab Jayapura Jalin Kerjasama

Jems