Pasific Pos.com
Info Papua

Job Fair Papua 2024 Diikuti 23 Perusahaan

Jayapura – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menggelar Pameran Kesempatan kerja atau Job Fair dan pameran UMKM, Selasa (27/2).

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, dibuka oleh Pj Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun.

Pj Gubernur Muhammad Ridwan Rumasukun menyampaikan pameran ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah dalam rangka menurunkan angka pengangguran.

“Pameran ini dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Nasional atau K-2,diharapkan masyarakat Jayapura dapat memanfaatkan Job Fair ini untuk mencari informasi pada perusahaan-perusahaan yang akan menyerap tenaga kerja,” ungkapnya.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Koperasi Provinsi Papua, Aryoko Rumaropen menjelaskan bahawa Jop Fair ini diikuti sebanyak 23 perusahan, selain itu pemerintah juga mengandeng 21 UMKM di Jayapura guna menekan laju inflasi dan pengendalian kemiskinan ekstream dan Stunting. ”Job Fair diikuti oleh 23 perusahan, kegiatan hanya sehari,” ungkap Aryoko

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura, Djoni Naa mengapresiasi pemerintah provinsi papua yang telah membuka Job Fair dirangkaikan dengan Bulan K-3 untuk mengundang para pencari kerja yang ada di Kota Jayapura. Sebab angka pengangguran di kota Jayapura sesuai dengan data kurang lebih sepuluh ribuh orang.

“Angka pengangguran kita ada terjadi penurunan jika dibandingkan lima tahun lalu yang mencapai 15 ribu pencari kerja dan tingkat angka pengangguran di Kota Jayapura mencapai 5,6 persen dan untuk Provinsi 7,5 persen “kata Djoni Naa

Dia berharap perusahan-persuhan yang ada mengikuti JoB Fair bisa mengikuti peluang kerja untuk tenaga kerja yang terdaftar dalam rangka mengurangi pengangguran.