Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Yonif 315/Garuda Bagikan Masker Dan Sosialisasikan 3 M Bagi Masyarakat Pedalaman

Yonif 315/Garuda Bagikan Masker Dan Sosialisasikan 3 M Bagi Masyarakat Pedalaman.

Timika – Guna membantu program pemerintah dalam mendisiplinkan protokol kesehatan melalui 3 M untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, Satgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda Pos Tsinga membagikan masker kepada masyarakat di Kp.Beane kogom Distrik Tsinga, Jum’at (02/07/2021)

Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Tsinga Letda Inf Heru Prasetyo melalui rilis yang diterima redaksi. “Yang mana kita sebagai aparat TNI harus siap membantu program pemerintah yaitu mensosialisasikan tentang protokol kesehatan kepada khalayak umum untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19,” ujarnya.

“Kegiatan ini lebih menekankan pada edukasi agar masyarakat lebih waspada dan turut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus membantu ketersediaan masker bagi masyarakat kurang mampu” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini juga diharapkan menjadi pemahaman agar masyarakat kembali menjalankan himbauan protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 dimana warga di himbau tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak, menjaga kebersihan diri diantaranya dengan rajin cuci tangan dan tidak berkerumun ataupun tetap jaga jarak.

Masyarakat sangat antusias dengan adanya pembagian masker tersebut, karena selama ini mereka hanya di himbau untuk mengenakan masker, namun minim karena tempat yang sangat jauh dari perkotaan.

“Kami berterima kasih dan berharap kepada masyarakat yang telah patuh dalam menggunakan masker untuk memutus penyebaran Covid-19. Kegiatan ini pun diapresiasi oleh Para tertua di Kampung Beane kogom seperti Kepala Suku maupun Pendeta,” tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Suku Kampung Beane kogom Yoap Beanal yang mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda dalam mendisiplinkan 3 M kepada masyarakat dengan pembagian masker ini.

“Dengan sosialisasi dan pembagian masker seperti ini, diharapkan masyarakat bisa lebih mengerti dan terhindar dari penyakit,” ujar kepala suku.