Pasific Pos.com
Olahraga

Yohanis Tjoe Lolos dari Kartu Merah, Jaya Hartono Kecam Wasit

Pelatih Sulut United, Jaya Hartono ketika memberikan keterangan pers

Jayapura – Pelatih Sulut United, Jaya Hartono tidak terima dengan keputusan wasit yang tidak mengganjar pemain senior Persipura Jayapura, Yohanis Tjoe dengan kartu merah.

Jaya merasa Yohanis Tjoe pantas diusir dari lapangan pertandingan karena menampar pemain muda Sulut United pada babak pertama.

“Pelanggaran menampar itu jelas kartu merah. Saya tak masalah jika pemain saya juga diganjar kartu kuning, namun pemain Persipura harus diganjar kartu merah,” kata Jaya kepada wartawan usai pertandingan. Selasa (28/11/2023).

Tak hanya itu, Jaya merasa wasit tidak tegas mengambil keputusan dan merugikan timnya. “Saya tidak tahu apa aturan sudah berubah, tetapi jika sudah terjadi pemukulan di dalam lapangan wasit harus memberikan kartu merah kepada pemain yang melakukan pemukulan,” tegasnya.

Hal senada disampaikan pemain senior Sulut United, Mahadirga Lasut bahwa wasit tidak tegas dalam memimpin pertandingan Persipura lawan Sulut United.

Menurutnya, pemain Persipura melakukan pelanggaran keras dengan menampar pemain muda Sulut tapi wasit memberikan kedua pemain kartu kuning.

“Jujur saja, saya tak paham dengan keputusan wasit seperti itu, tatapi aturan jelas, wasit harus membeirkan kartu merah kepada pemain Persipura,” ujarnya.

Terlepas dari insiden itu, Mahadirga menyampaikan selamat kepada Persipura Jayapura. “Selamat untuk Persipura, kita akan kerja keras untuk mendapat poin di Biak nanti,” tutupnya.