Pasific Pos.com
Headline

Persipura Raih Kemenangan di Bawah Komando Ridwan Bauw

Ramai Rumakiek berhasil membobol gawang Sulut United dalam lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (10/9/2022). (foto/MO Persipura)

Jayapura – Persipura Jayapura akhirnya memetik kemenangan di bawah polesan pelatih Ridwan Bauw. Persipura Menang 2-1 saat menjamu Sulut Uniter di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (28/11/2023). Ini sekaligus menjadi kemenangan perdana Persipura dalam 6 laga terakhir.

Dua gol dari Ramai Rumakiek hanya dibalas satu gol di injury time oleh tendangan bebas Roni Noprihanis.

Hasil ini membuat “Mutiara Hitam” julukan Persipura  menjaga kans lolos ke babak 12 Besar, dengan syarat Persipura harus menang dalam dua laga derby Papua melawan Persewar Waropen dan tandang ke maskas PSBS Biak.

Namun, Persipura juga berharap dalam dua laga sisa Sulut United dan Persipal BU terpeleset.

Dengan hasil ini, Persipura naik ke posisi lima dengan 11 poin menggeser posisi Kalteng Putra.

Pelatih Sulut United, Jaya Hartono dalam keterangan persnya, mengapresiasi anak asuhannya. “Pertandingan berjalan dengan baik, kedua tim tampil bagus, tapi Persipura beruntung dan bisa meraih tiga poin,” katanya.

Jaya mengatakan, tidak menyangka akan kebobolan cepat dalam laga ini, tapi intinya dengan gol cepat yg didapat Persipura membuat down kami. “Jadi setelah gol menit ketiga, anak-anak sulit untuk mengembangkan permainan,” ujarnya.

Walaupun pemain down. Tapi dirinya apresiasi permainan anak didiknya yang tak ingin kalah dari Persipura.

“Pemain tampil bagus, dapat memberikan perlawanan sampai akhir pertandingan, tapi hasil ini tentu akan kita evaluasi buat laga melawan PSBS Biak,” ucap mantan pelatih Persik Kediri itu.

Sementara itu, Pelatih Persipura Jayapura, Ridwan Bauw mensyukuri hasil yang didapat Tinus Pae dan rekan-rekannya.

“Hasil ini kita syukuri, Tuhan masih menolong kita dan mendapat tiga poin dalam laga ini, hasil ini kerja keras pemain dan semua tim pelatih,” katanya.

Ridwan juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Papua yang mendukung tim persipura Jayapura dengan doa maupun datang ke stadion.

“Terima kasih kepada masyarakat Papua yang sudah mendukung kami, kemenangan ini kasih persembahkan kepada kalian semua,” bebernya.

Klasemen grup 4 Liga 2 Indonesia

  1. PSBS Biak 20 Poin
  2. Persewar Waropen 20 Poin
  3. Sulut United 13 Poin
  4. Persipal BU 12 Poin
  5. Persipura Jayapura 11 Poin
  6. Kalteng Putra 9 Poin
  7. Persiba Balikpapan 8 Poin.